Selasa 15 Sep 2020 03:40 WIB

Istri Erdogan Masuk 10 Besar Tokoh Muslim Berpengaruh  

Istri Erdogan masuk nominasi 10 besar tokoh Muslim berpengaruh versi INSPAD.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Nashih Nashrullah
Istri Erdogan masuk nominasi 10 besar tokoh Muslim berpengaruh versi INSPAD.  Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama Ibu Negara Emine Erdogan.
Foto: Turkish Presidency via AP
Istri Erdogan masuk nominasi 10 besar tokoh Muslim berpengaruh versi INSPAD. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama Ibu Negara Emine Erdogan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebuah wadah pemikir internasional pada Ahad (13/9) lalu menempatkan ibu negara Turki, Emine Erdogan di antara sepuluh tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia.

Emine masuk dalam nominasi Penghargaan Perdamaian Internasional 2020 oleh Institute of Peace and Development (INSPAD).  

 

Presiden INSPAD, Muhammad Tahir Tabassum, mengatakan kepada kantor berita Turki, dikutip dari laman Yenisafak, Emine Erdogan terpilih atas pengabdiannya yang luar biasa di bidang pembangunan sosial. 

 

Emine disebut fokus pada pemberdayaan perempuan, lingkungan, budaya, seni, dan kepedulian sosial.  

 

INSPAD yang beroperasi dari Pakistan dan Belgia telah menominasikan Emine untuk Penghargaan Perdamaian Internasional 2020. Dia dinominasikan sebagai sepuluh tokoh Muslim terkemuka di seluruh dunia atas layanan mereka di berbagai bidang.  

 

Selain Emine, terdapat tokoh-tokoh Muslim lainnya, yakni mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir bin Muhammad, Ketua Dewan Wanita Bahrain Shaikha Noora Al Khalifa, Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Mohammad bin Abdulkarim Al-Issa dari Arab Saudi, anggota Kongres AS Ilhan Omar. 

 

Kemudian anggota House of Lords Inggris Lord Nazir Ahmed dan Ibrahim Bin Salah Al-Naumi, Wakil Sekretaris Pendidikan Tinggi dan Ketua Doha International Center for interfaith Dialogue di Qatar, juga mendapatkannya.

 

INSPAD sendiri memiliki 5.000 duta perdamaian dan lebih dari 12 ribu anggota dari berbagai negara. Setiap tahunnya, INSPAD memilih tokoh Muslim terkemuka di seluruh dunia.

 

Sumber: https://m.yenisafak.com/en/news/turkeys-first-lady-among-top-10-influential-muslims-3549140 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement