Kamis 10 Dec 2020 14:16 WIB

Sejumlah Data dan Fakta Seputar Duel Napoli Kontra Socieda

Partenopei masih bisa melaju. Asalkan di pertandingan lain, AZ Alkmar kalah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Napoli Genarro Gattuso memberikan intruksi kepada pasukannya ketika menghadapi Real Sociedad pada pertandingan kedua Grup F Liga Europa di Stadion Anoeta, Jumat (30/10) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Pelatih Napoli Genarro Gattuso memberikan intruksi kepada pasukannya ketika menghadapi Real Sociedad pada pertandingan kedua Grup F Liga Europa di Stadion Anoeta, Jumat (30/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli menggila pada giornata ke-10 Serie A. Skuat polesan Gennaro Gattuso membungkam tuan rumah Crotone, empat gol tanpa balas.

Itu membuat pasukan biru langit nyaman di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia. Dengan mengantongi 20 poin, Partenopei hanya tertinggal enam angka dari AC Milan di singgasana.

Kini lepaskan sejenak urusan di ranah domestik. Sebuah laga berkelas menanti Lorenzo Insigne dan rekan-rekan pada kompetisi Eropa.

Beberapa jam lagi, Napoli bertemu Real Sociedad. Matchday keenam Grup F Liga Europa itu berlangsung di Stadion San Paulo, Naples, Jumat (11/12) dini hari WIB.

Tuan rumah hanya butuh hasil imbang atau tambahan satu poin untuk mengantongi tiket babak 16 besar. Jika mengalami kekalahan, Partenopei masih bisa melaju. Asalkan di pertandingan lain, AZ Alkmar ditaklukkan Rijeka.

Apa pun itu, baik Napoli maupun Sociedad tetap menargetkan poin penuh. Menurut opta, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingann tersebut.

1. Napoli dan Real Sociedad pertama kali bertemu pada matchday kedua Grup F lalu. Saat itu, Partenopei unggul 1-0 di Anoeta Stadium.

5 Napoli meraih lima hasil imbang, dalam delapan laga kandang terakhir, melawan tim Spanyol pada kompetisi Eropa. Itu sudah termasuk kualifikasi. Sisanya dua partai berhasil mereka menangkan, dan sekali mengalami kekalahan.

1 Satu-satunya kekalahan dalam periode tersebut, terjadi pada Maret 2017. Saat itu, pasukan biru langit takluk 1-3 dari Real Madrid.

2 Sebelum laga besok, Sociedad mengalami kekalahan dalam dua kunjungan ke Italia. Pertama terjadi pada ajang Piala UEFA musim 1979/80. Saat itu La Real menyerah 0-3 dari Inter Milan. Teranyar, pada musim 2003/04, saat wakil Spanyol itu takluk 2-4 dari Juventus, di Turin, pada ajang Liga Champions.

10 Napoli mengoleksi 10 kemenangan dalam 12 partai kandang terakhir, pada ajang Liga Europa. Sisanya, Partenopei mengalami kekalahan di dua partai lainnya.

4 Gawang Real Sociedad empat kali clean sheets dalam lima laga away terakhir, pada ajang Liga Europa. Sebelum bertandang ke San Paulo, Sociedad hanya bisa bermain imbang di empat partai, di berbagai kompetisi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement