Jumat 08 Jan 2021 08:18 WIB

Bos Fenerbahce: Soal Oezil akan Jelas Beberapa Hari Lagi

Fenerbahce dilaporkan ingin memboyong Mesut Oezil dari Arsenal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Mesut Oezil
Foto: EPA-EFE
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Bos Fenerbahce, Erol Bulut masih irit bicara soal proses transfer pemain Arsenal, Mesut Oezil pada bursa transfer musim dingin bulan ini. Sudah 10 bulan pemain berpaspor Jerman itu tidak merumput bersama skuat The Gunners. Kontraknya pun akan berakhir pada akhir musim ini.

Oezil yang sudah bersama Meriam London sejak 2013, sempat dirumorkan dengan klub Major League Soccer (MLS), DC United. Namun kini, ia dikaitkan dengan raksasa Turki, Fenerbahce. 

Baca Juga

"Proses soal Mesut Oezil akan jelas dalam beberapa hari ke depan. Nama Mesut (Ozil) sangat populer," katanya seperti dilansir Mirror, Jumat (8/1).

Perwakilan Oezil, Erkut Sorgut menyebut bahwa sang pemain akan membuat keputusan selama tujuh hingga 10 hari ke depan. 

"Kami tidak bisa bicara secara legal sebelum 1 Januari. Sekarang, kami masih memerhatikan angka-angka dan beberapa detail," kata Sorgut. "Jika kami ingin hengkang di Januari, saya ingin bicara dengan Arsenal. Jika ingin pergi di musim panas, kami tidak perlu melakukannya."

Di satu sisi, Oezil dikabarkan sudah siap hengkang dalam waktu dekat jika kesepakatan menyenangkan semua pihak. Saat ini, ia masih digaji oleh Arsenal sebesar 350 ribu Poundsterling atau setara dengan Rp 6,6 miliar setiap pekannya. 

Kemarin, Arteta mengonfirmasi Oezil akan mengambil keputusan dalam beberapa hari ke depan. Hal itu mengindikasikan bahwa Ozil akan angkat koper dalam waktu cepat. 

"(Proses bisa selesai) jika prosesnya rampung bulan ini dan baik untuk semua pihak, untuk Ozil dan klub," kata Arteta.  "Jika dalam hal ini kami harus memilih, maka keputusan akan diambil dalam beberapa hari mendatang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement