Selasa 19 Jan 2021 20:52 WIB

Arteta Akui Oezil Sebagai Pemain Spesial (1)

Oezil bakal segera mengakhiri kiprahnya bersama Arsenal

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi manajer Arsenal Mikel Arteta saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal FC dan Crystal Palace di London, Inggris, 14 Januari 2021.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Reaksi manajer Arsenal Mikel Arteta saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal FC dan Crystal Palace di London, Inggris, 14 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, enggan berkomentar lebih jauh terkait kemungkinan kepindahan Mesut Oezil ke Fenerbahce pada bursa transfer Januari kali ini.

Kendati begitu, pelatih asal Spanyol itu mengakui, eks gelandang serang timnas Jerman itu merupakan pemain dengan kemampuan spesial dan telah menorehkan sejarah besar bersama The Gunners.

Oezil bakal segera mengakhiri kiprahnya bersama Arsenal, yang telah terentang selama delapan tahun hingga saat ini. Eks gelandang serang Real Madrid itu dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung bersama klub asal Turki, Fenerbahce.

Bahkan, Oezil diketahui sudah berada di Istanbul, Turki, pada Ahad (17/1) waktu setempat, untuk mengurus dokumen kepindahannya ke klub berjuluk Fener tersebut.

Kabarnya, Oezil telah mencapai kata sepakat dengan Arsenal untuk mengakhiri kontraknya, yang sebenarnya baru akan berakhir pada Juni 2021 atau pada akhir musim ini.

Dengan begitu, Oezil akan hijrah ke Fenerbahce dengan status //free transfer//. Namun, hingga kini, baik Arsenal ataupun Fenerbahce belum mengumumkan secara resmi kepindahan Oezil. Arteta mengungkapkan, belum berbicara langsung dengan Oezil terkait rencana kepindahannya.

Eks asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu pun mengakui, Oezil tengah berada di Turki untuk melakoni tes medis dan mengurus dokumen kepindahannya. Namun, Arteta tidak mau berkomentar lebih jauh soal rencana kepergian Oezil tersebut.

''Mesut berada di Turki untuk melakoni tes medis, yang harus diselesaikan. Selain itu, ada pula berbagai dokumen yang harus dituntaskan.”

“Saat kepindahan itu benar-benar telah resmi, maka pihak klub akan mengumumkannya dan saya akan memberikan opini saya soal ini,'' tutur Arteta seperti dilansir Sky Sports, Selasa (19/1).

Kendati begitu, Arteta mengakui, Oezil merupakan pemain dengan kemampuan istimewa dan unik. Arteta, yang pernah menjadi rekan setim Oezil saat masih aktif sebagai pemain itu, menyebut, mantan gelandang serang Schalke 04 itu merupakan pemain yang telah menorehkan sejarah besar buat klub asal London Utara tersebut.

''Kemampuan Oezil itu akan dirindukan di tim ini. Dia adalah pemain yang sangat spesial, yang memiliki sejarah buat klub ini,'' kata Arteta.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement