Ahad 20 Jun 2021 22:41 WIB

Sutradara Bantah Spekulasi Film Luca Berkisah tentang LGBT

Media sosial dihebohkan dengan spekulasi bahwa Luca adalah film tentang LGBT.

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Film animasi Luca
Foto: Youtube
Film animasi Luca

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Sutradara dari film animasi terbaru Pixar, Luca membantah spekulasi yang menyebut bahwa film ini memuat kisah tentang Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan spekulasi bahwa Luca adalah film yang menceritakan tentang percintaan sesama jenis dua laki-laki.

Sutradara Enrico Casarosa mengatakan bahwa itu adalah kisah mengenai persahabatan di masa kecil. “Kami benar-benar membuat cerita pra-remaja. Ini semua tentang persahabatan platonis,” ujar Casarosa, dilansir WA Today, Ahad (20/6). 

Baca Juga

Casarosa juga mengatakan bahwa inspirasi film Luca berasal dari kisah persahabatannya saat berusia sekitar 11 atar 12 tahun. Saat itu, ia dan sahabatnya memiliki karakter berbeda. 

“Saya pemalu dan sedikit takut, sedangkan teman saya aktif, bebas, dan berlari ke mana saja tanpa masalah. Itu benar-benar membuka dunia saya,” jelas Casarosa.

Casarosa mengatakan Luca, yang dirilis di Disney Plus Jumat (18/6) lalu adalah film yang merangkum persahabatan. Meski demikian, ada sejumlah pihak yang bersikeras bahwa ini adalah film tentang romansa sesama jenis. 

Diantaranya adalah karena ada dialog seperti : “Ini akan menjadi musim panas terbaik yang pernah ada. Kami akan melihat seluruh dunia bersama,” ujar suara narasi Luca di awal pembukaan film. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement