Rabu 21 Jul 2021 12:43 WIB

Polda DIY Bagikan Sembako ke Warga Isoman di Zona Merah

Terdapat 75 paket diberikan kepada warga yang sedang isoman itu.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Isolasi Mandiri
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Isolasi Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Polda DIY melaksanakan bakti sosial berupa pemberian paket sembako di Kabupaten Sleman. Kali ini, baksos dilaksanakan dengan sasaran masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri, khususnya yang berada di wilayah zona merah.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, ada 75 paket diberikan kepada warga yang sedang isoman itu. Bantuan tersebut diiserahkan secara simbolis oleh Kabagbinops Ditbinmas Polda DIY, AKBP Ahmad Hanafi dan diterima Lurah Minomartani, Kapanewon Ngaglik.

"Ke depan, masih akan terus digencarkan baksos dengan sasaran masyarakat yang isoman maupun yang terdampak Covid-19," kata Yuliyanto, Selasa (20/7).

Selain itu, masih di tengah PPKM Darurat yang berlangsung Polda DIY turut menyerahkan 16 ekor sapi dan 11 ekor kambing dalam rangka Idul Adha 1442 H. Yang mana, tahun ini masih harus dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19.

 

Secara simbolis, hewan kurban diserahkan Wakapolda DIY, Brigjen Pol Slemat Santoso, kepada Panti Asuhan Bumi Damai, yang menjadi salah satu penerima. Hewan kurban diserahterimakan di Halaman Masjid Babussalam Polda DIY.

Yuliyanto menerangkan, tahun ini total 27 ekor hewan kurban itu didapatkan dari berbagai elemen yang ada di Polda DIY. Mulai dari perorangan sampai direktorat, dan penerimanya mulai dari pondok pesantren, panti asuhan maupun masjid-masjid.

"Kiranya apa yang kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Yuliyanto. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement