Rabu 28 Jul 2021 14:56 WIB

Film Horor The Exorcist akan Diproduksi Jadi Trilogi

Kesepakatan pembuatan trilogi bernilai lebih dari 400 juta dolar AS (Rp 5 triliun).

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Film The Exorcist.
Foto: Warner Bros
Film The Exorcist.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film horor The Exorcist akan dibuat sebagai trilogi di bioskop dan di layanan streaming Peacock. Film ini akan didukung oleh bintang asli film yang dirilis pertama kali pada 1973, Ellen Burstyn. 

Trilogi itu akan disutradarai oleh David Gordon Green yang menyutradarai film Halloween pada 2018. Laman The New York Times melaporkan bahwa kesepakatan pembuatan trilogi itu bernilai lebih dari 400 juta dolar AS (sekitar Rp 5,7 triliun). Proyek trilogi itu adalah kerja sama yang mahal antara studio film Universal Pictures dan Peacock.

Dilansir di Tech Radar pada Rabu (28/7), film trilogi ini kabarnya diproduksi oleh spesialis horor Jason Blum, bersama dengan pemegang hak waralaba Morgan Creek. Trilogi ini menjadi pertama kalinya Burstyn mengulangi perannya sebagai Chris MacNeil, sejak film asli karya sutradara William Friedkin. Aktor Leslie Odom Jr  juga akan muncul dalam film tersebut. Odom Jr berperan sebagai ayah dari seorang putra yang kerasukan. Karena itu, dia mencari bantuan MacNeil untuk mengatasi masalahnya.

Film pertama trilogi The Exorcist akan dirilis di bioskop pada akhir 2023. Film kedua dan ketiga mungkin akan debut di layanan streaming Peacock. Strategi itu mirip dengan apa yang terjadi dengan seri Knives Out. Saat film pertama diluncurkan di bioskop, pembuat film Rian Johnson dan produser Ram Bergman membuat kesepakatan 400 juta dolar AS untuk memproduksi dua sekuel untuk Netflix.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement