Kamis 12 Aug 2021 13:00 WIB

Halaman Masjid Ibrahimi Mulai Dibuldoser Israel

Buldoser pasukan Israel mulai mengikis halaman Masjid Al-Ibrahimi.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Masjid Ibrahimi
Masjid Ibrahimi

IHRAM.CO.ID,  RAMALLAH — Direktur Masjid Ibrahimi Sheikh Hafthi Abu Sneineh mengatakan Rabu (11/8) bahwa buldoser pasukan Israel mulai mengikis halaman Masjid Al-Ibrahimi. Mereka berencana membangun rute pariwisata menuju masjid Ibarahimi.

Sneineh menambahkan dalam sambutannya kepada KUNA melalui panggilan telepon, bahwa Masjid Ibrahimi di kota Al-Khalil mengalami serangkaian serangan termasuk operasi pengikisan terbaru untuk memasang lift listrik di dekat masjid untuk memfasilitasi masuknya pemukim Yahudi yang ilegal.

Baca Juga

"Ini dianggap penodaan dan Yudialisasi Masjid Ibrahimi," tegas Abu Sneineh.

Kementerian Wakaf Islam Palestina, yang diwakili oleh Administrasi Umum Wakaf Al-Khalil, mengirim memo resmi ke organisasi internasional kemanusiaan dan hak asasi manusia, yang dipimpin oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO), yang menganggap Masjid Ibrahimi dalam daftar warisan budaya

"Pendudukan Israel menegakkan kekuasaan, tirani, dan dominasi mereka pada tempat-tempat suci, yang dianggap sebagai hak eksklusif umat Islam," tambah Abu Sneineh dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (12/8).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement