Kamis 26 Aug 2021 07:08 WIB

Idola K-Pop yang Disebut Keturunan Bangsawan

Kerap disebut 'raja' atau 'ratu', sejumlah idola K-pop memang keturunan bangsawan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Suga BTS yang dijuluki raja oleh penggemar ternyata keturunan bangsawan Korea, Ratu Wongyeong.
Foto: EPA
Suga BTS yang dijuluki raja oleh penggemar ternyata keturunan bangsawan Korea, Ratu Wongyeong.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Bukan hal aneh bagi penggemar K-pop menjuluki idola favorit mereka sebagai "raja" dan "ratu" karena kecakapan vokal luar biasa, keterampilan menari, dan menulis lagu. Namun, ada beberapa idola yang disebut memiliki koneksi langsung dengan bangsawan negara itu melalui garis keturunan.

Dikutip dari laman South China Morning Post pada Rabu (25/8), berikut sejumlah idola K-pop yang disebut memiliki garis keturunan bangsawan Korea.

Baca Juga

1. Suga (Min Yoon-gi) BTS

Penggemar BTS, ARMY menjuluki Suga sebagai "raja" karena bakatnya yang luar biasa dalam menciptakan musik rap dan kepribadiannya yang cool. Menurut Pinkvilla, Suga adalah keturunan langsung Ratu Wongyeong dari klan Yeoheung Min, istri Taejong dari Dinasti Joseon.

Artikel itu juga menyebutkan bahwa Suga mengonfirmasi garis keturunan kerajaannya dalam siaran V-Live. Dia mengatakan bahwa keluarganya termasuk peringkat tinggi di Klan Yeoheung Min.

Menurut Business Times, Suga memiliki setidaknya empat nenek moyang yang merupakan permaisuri atau ratu yang memerintah Korea.

2. Jin (Kim Seok-jin) BTS

photo
Personel BTS, Jin. - (EPA)

Jin BTS disebut terkait dengan seorang sarjana kerajaan terkemuka, serta seorang penulis terkenal. Meskipun Jin belum secara langsung mengonfirmasinya, Pinkvilla melaporkan idola K-pop itu dikatakan sebagai keturunan klan Kim Gwangsan, klan yang sangat menonjol di dinasti Joseon (1312–1910).

Menurut sumber yang sama, Jin juga memiliki hubungan jauh dengan Kim Jang-saeng, seorang pemikir Neo-Konfusianisme terkemuka, serta Kim Manjung, penulis terkenal yang menulis karya sastra Korea The Cloud Dream of the Nine.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement