Rabu 25 Aug 2021 19:33 WIB

Solok Selatan Targetkan Vaksinasi Covid-19 Tuntas Lima Bulan

Solok Selatan targetkan vaksinasi capai 70 persen tuntas dalam lima bulan ke depan.

Solok Selatan targetkan vaksinasi capai 70 persen tuntas dalam lima bulan ke depan.
Foto: ANTARA/Kornelis Kaha
Solok Selatan targetkan vaksinasi capai 70 persen tuntas dalam lima bulan ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO -- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menargetkan vaksinasi COVID-19 untuk 70 persen bagi masyarakat setempat. Vaksinasi ditargetkan tuntas dalam lima bulan kedepan.

"Awal vaksinasi banyak masyarakat yang tidak yakin adanya virus COVID-19 dan sekarang mereka sudah menyadarinya, sehingga banyak yang antusias divaksin dan lima bulan kedepan diupayakan sudah tercapai target 70 persen warga tervaksin," kata Bupati Solok Selatan, Khairunas di Padang Aro, Rabu (25/8).

Baca Juga

Sekarang ini, katanya capaian vaksin Solok Selatan sudah 17,6 persen atau sebanyak 25.275 jiwa dari 143.956 orang target. Dia menyebutkan, dua minggu lalu memang terkendala keterbatasan vaksin dari pusat tetapi sekarang sudah tersedia kembali ditambah 1.000 dosis bantuan dari anggota komisi IX DPR RI Darul Siska. Semua elemen masyarakat akan bekerjasama dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19 agar target bisa tercapai. 

Anggota komisi IX DPR RI Darul Siska saatsosialisasi Germas di Aula Sarantau Sasurambi mengajak masyarakat untuk bersedia divaksinasi sehingga target 70 persen bisa tercapai. Dia mengatakan, pandemi belum bisa diatasi dan tidak ada obat untuk COVID-19 sehingga kalau ada yang terpapar COVID-19 hanya diisolasi, diberi vitamin dan istirahat kalau di ICU diberi oksigen dan ventilator.

"Kalau masyarakat tidak mau menggunakan masker lama-lama maka harus bisa mencapai 70 persen vaksinasi di masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, dengan mencapai vaksinasi 70 persen sehingga terbentuk herd immunity atau Kekebalan kelompok. Kalau sudah ada kekebalan kelompok, maka semua aktivitas akan kembali normal dan ekonomi juga bisa bangkit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement