Ahad 29 Aug 2021 05:38 WIB

Apresiasi Rp 1,3 M untuk Atlet Berprestasi Olimpiade Tokyo

Apresiasi diharapkan memotivasi atlet lain untuk meraih prestasi di panggung dunia

Atlet berprestasi di Olimpiade Tokyo meraih dana pembinaan senilai Rp 1,3 miliar.
Foto: OT Group
Atlet berprestasi di Olimpiade Tokyo meraih dana pembinaan senilai Rp 1,3 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Dukungan dan apresiasi atas prestasi yang telah diukir oleh sejumlah atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 masih terus mengalir hingga saat ini. Salah satunya dari OT Group yang memberikan penghargaan berupa dana pembinaan senilai total Rp 1,3 miliar. 

Torehan prestasi atlet-atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 sangat membanggakan, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri, putra-putri terbaik bangsa berhasil memberikan yang terbaik. Dukungan dan apresiasi dari banyak pihak mengalir sebagai motivasi bagi atlet-atlet Indonesia untuk terus berusaha mempersembahkan prestasi yang lebih baik lagi untuk bangsa.

OT Group, salah satu perusahaan FMCG asli Indonesia, turut memberikan apresiasi kepada sejumlah atlet berprestasi tersebut khususnya di cabang olah raga bulu tangkis dan angkat besi. Apresiasi diberikan kepada Apriyani Rahayu, Greysia Polii, Eko Yuli Irawan, serta pelatih dan jajaran PBSI.

Kepada pasangan peraih medali emas bulu tangkis Apriyani Rahayu dan Greysia Polii diberikan masing-masing Rp 500 juta. Kepada Eko Yuli Irawan, peraih medali perak angkat besi Rp 100 juta, dan Rp 200 juta untuk pelatih dan jajaran PBSI.

"Tidak hanya itu, kami juga memberikan produk-produk dari OT Group, yaitu Teh Gelas dan Crystalline selama satu tahun secara gratis,” jelas Head of Corporate and Marketing Communication OT Harianus Zebua, seperti dalam siaran persnya.

Pemberian penghargaan ini bersamaan dengan relaunching produk ready to drink tea Teh Gelas dan air minum dalam kemasan Crystalline. Dihadiri secara langsung oleh para atlet berprestasi tersebut dan perwakilan dari PBSI.

“Penghargaan yang diberikan oleh OT Group kepada kami merupakan wujud dukungan dan kepedulian pihak swasta terhadap pembinaan dan kemajuan dunia olah raga di Tanah Air, agar tetap berprestasi dan memberikan kebanggaan bagi kita semua,” papar Wasekjen PBSI Edi Sukarno.

Ketiga pahlawan olah raga Indonesia yang hadir menerima penghargaan mengungkapkan akan "membayar" apresiasi ini dengan prestasi-prestasi lebih membanggakan lagi. Dan tentunya mereka berharap rekan-rekan yang lain akan lebih termotivasi lagi meraih prestasi di panggung dunia, sehingga Indonesia semakin dikenal dengan hal-hal positif. "Asli Indonesia hebat!” ujar Apriyani Rahayu, mewakili kedua rekannya, Greysia Polii dan Eko Yuli Irawan.

Acara pemberian penghargaan ini mengusung tema Asli Indonesia Hebat, juga turut menghadirkan penampilan sejumlah artis nasional. Dilangsungkan dengan protokoler kesehatan ketat, tanpa penonton, disiarkan secara daring.

Asli Indonesia Hebat! Sebuah ajakan positif bagi semua anak bangsa untuk meyakini bahwa Indonesia itu hebat. Indonesia itu pasti mampu keluar dari pandemi, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, Indonesia pasti bisa berprestasi di panggung dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement