Senin 06 Sep 2021 13:33 WIB

Al-Irsyad Al-Islamiyyah Milad ke-107 Tahun

Al-Irsyad Al-Islamiyyah memasuki usia 107 tahun.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Logo Al-Irsyad Al-Islamiyyah
Foto: Dok Pribadi
Logo Al-Irsyad Al-Islamiyyah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Al-Irsyad Al-Islamiyyah memasuki usia 107 tahun. Ormas Islam ini berdiri pada 15 Syawal 1332 Hijriah atau bertepatan dengan 6 September 1914 M di Jakarta.

Pada Milad ke-107 ini, Ketua Umum Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al-Islamiyyah, KH Faisol Nasar bin Madi mengajak kepada seluruh anggota Al-Irsyad di seluruh negeri untuk selalu melakukan pengabdian kepada umat.

Baca Juga

“Marilah dengan Milad Al-Irsyad Al-Islamiyyah ke-107 ini, kita tingkatkan soliditas internla kita untuk berkhidmat bagi kemuliaan umat manusia, baik untuk kalangan al irsyadihim maupun untuk keseluruhan umat manusia,” ujar Kiai Faisol dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Senin (6/9).

Dia pun bersyukur pada usianya yang ke107 ini Al-Irsyad Al-Islamiyyah masih tegak berdiri untuk berkhidmat bagi kejayaan Islam, yang pada gilirannya akan memuliakan manusia dengan penddidikan, kesehatan, ekonomi, dan kehidupan sosial yang baik.

Dia menjelaskan, berdirinya Al-Irsyad pada 107 tahun lalu ditandai dengan berdirinya sekolah Al-Irsyad pertama di Batavia. Dengan demikian, menurut dia, para tokoh pendiri Al-Irsyad sangat peduli terhadap dunia pendidikan.  

“Di sinilah kita melihat bahwa Ahamad Surkati dan para pendahulu yang lainnya begitu peduli kepada dunia pendidikan dan ilmu pengatahuan,” ucapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement