Kamis 23 Sep 2021 12:54 WIB

Ancelotti: Saya Beruntung Bisa Latih Real Madrid

Ancelotti juga beri dukungan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, yang dilanda kritik.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berhasil menumbangkan Real Mallorca di pekan keenam La Liga Spanyol, Kamis (23/9) dini hari WIB dengan skor 6-1. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memuji tinggi-tinggi anak asuhnya.

Karim Benzema menyumbang dua gol dalam laga itu. Sementara Marco Asensio sukses mencuri perhatian karena mencetak hattrick sebelum pesta gol ditutup oleh Isco di akhir babak kedua.

"Saya menggunakan pengalaman untuk mengerahkan segala kemampuan saya kepada mereka. Saya beruntung bisa melatih tim dengan keberanian seperti ini," kata Ancelotti seperti dilansir Tribalfootball, Kamis (23/9).

Pelatih asal Italia itu mengapresiasi kerja keras Asensio setelah mencetak tiga gol sekaligus. Menurutnya, Asensio layak mendapat jam terbang reguler karena berhasil membuktikan kualitasnya sebagai striker tim utama.

"Performa Asensio sangat bagus. Semoga dia bisa mencetak tiga gol lagi nantinya. Jika saya bisa menekan sedikit dalam bertahan, dia jadi lebih bebas bermain di sisi luar," ujar Ancelotti.

Di satu sisi, Ancelotti juga memberi dukungan terhadap pelatih Barcelona, Ronald Koeman, yang tengah dilanda kritik deras oleh publik. Menurutnya, setiap juru taktik membutuhkan waktu untuk beradaptasi dalam sebuah tim.

"Setiap tim akan menghadapi masalah di satu titik pada sepanjang musim. Pada saat ini, semuanya berjalan lancar untuk kami, tapi tentu akan ada masalah. Saat masalah muncul, satu-satunya yang bisa dilakukan oleh pelatih adalah fokus untuk menyelesaikan masalah tersebut," jelas Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement