Selasa 28 Sep 2021 20:26 WIB

Pep Guardiola Waspadai Rekor Messi Kontra Manchester City

Messi memiliki rekor impresif kontra The Citizens.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Manchester City Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Manajer Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut dirinya akan mewaspadai gerak-gerik bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi di babak penyisihan Liga Champions, Rabu (29/9) dini hari WIB. Pasalnya, Messi memiliki rekor impresif kontra The Citizens.

Saat masih berseragam Barcelona, sudah enam kali La Pulga--julukan Messi--menghadapi Manchester City di berbagai kompetisi. Striker asal Argentina itu sudah menyarangkan enam gol plus dua assist kontra City.

Bukan tak mungkin, rekor itu akan bertambah meski saat ini Messi sudah membela Les Parisiens. Guardiola pun masih menganggap Messi sebagai momok di lini depan apapun tim yang dibela.

"Sejak waktu yang lama anda tidak akan bisa menyangka dirinya (Messi) akan seperti ini. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Tapi saya yakin dirinya akan bahagia di Paris. Kariernya sangat luar biasa, saya berharap dia tampil apik di laga nanti," kata Guardiola seperti dilansir Mirror.

Di satu sisi, terdapat kemungkinan Messi tidak akan bermain penuh setelah absen di dua laga terakhir. Ia dikabarkan mengalami cedera sehingga tak bertanding kontra Metz dan Montpellier.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino menyampaikan, dirinya bakal memasukkan nama Messi ke dalam skuat. Akan tetapi, dirinya masih perlu mempertimbangkan beberapa kemungkinan agar tak memengaruhi fisik Messi yang belum 100 persen fit.

"Dia dalam kondisi yang baik dan akan masuk ke dalam skuat untuk pertandingan besok. Tapi, saya belum bisa memutuskan siapa yang akan masuk ke dalam starting line up," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement