Kamis 30 Sep 2021 19:12 WIB

Sejumlah Masjid di Lampung Mulai Hilangkan Batas Jarak

Batas jarak dan tanda silang di lantai sudah tidak terlihat lagi

Rep: Mursalim Yasland/ Red: Agung Sasongko
Umat Islam membaca Al Quran di Masjid Al-Hikmah Bandar Lampung, Lampung.
Foto: ANTARA FOTO/Ardiansyah
Umat Islam membaca Al Quran di Masjid Al-Hikmah Bandar Lampung, Lampung.

IHRAM.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Sejumlah masjid di Kota Bandar lampung mulai membentangkan sajadah dan merapat shaf sholat lima waktu. Namun demikian, jamaah masih harus menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Berdasarkan pemantauan Republika.co.id di beberapa masjid dalam Kota Bandar Lampung, Rabu (30/9), pengurus masjid yang sebelumnya menggulung sajadah dan merenggangkan shaf sholat selama masa pandemi Covid-19 yang berlangsung setahun lebih, sudah menggelar sajadah panjang lagi dan merapatkan shaf sholat.

Baca Juga

 

Batas jarak dan tanda silang di lantai sudah tidak terlihat lagi di Masjid Al-Muhajirin dekat Pasar Wayhalim Bandar Lampung. Di masjid yang dibangun dari Yayasan Amal Muslim Pancasila tersebut, sudah tidak bersajadah  dan menjaga jarak setiap sholat berjamaah sejak setahun lebih.

Masjid ini juga mengharuskan jamaah menggunakan masker saat digelar sholat berjamaah dan menerapkan protokol kesehatan. Bagi warga yang tidak memakai masker pengurus menyiapkan tempat di teras masjid. “Sekarang sudah dipasang ambal sajadah lagi, sholat sudah rapat-rapat shafnya,” kata Rusdi, salah seorang pengelola Masjid Muhajirin, Rabu (30/9).

Menurut dia, pembentangan ambal sajadah panjang seperti saat kondisi normal tersebut, setelah ada imbauan dari MUI yang telah “mengizinkan” masjid-masjid merapatkan sholat lagi, pascaterjadinya penurunan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia, terutama di Lampung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement