Ahad 03 Oct 2021 20:54 WIB

Susunan Pemain Espanyol vs Real Madrid

Ini menjadi kesempatan pertama Kroos sebagai starter setelah pulih dari cedera.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Liga Spanyol; Espanyol vs Real Madrid
Foto: republika
Liga Spanyol; Espanyol vs Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Real Madrid bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan di La Liga musim ini kala melawat ke kandang Espanyol pada jornada kedelapan, Ahad (3/10) malam WIB.

Tidak hanya itu, laga ini juga menjadi kesempatan buat Los Blancos untuk bisa bangkit pasca kekalahan memalukan, 1-2, dari Sheriff Tiraspol di pentas Liga Champions, tengah pekan ini.

Kendati belum tersentuh kekalahan di pentas La Liga musim ini, Los Blancos harus rela kehilangan dua poin di laga terakhirnya di La Liga, tepatnya saat ditahan imbang, tanpa gol, oleh Villarreal, akhir bulan lalu.

Madrid pun hanya mencatatkan keunggulan via jumlah selisih gol dari peringkat kedua klasemen sementara, Atletico Madrid, yang memetik poin penuh pada jornada kedelapan, Ahad (3/10) dini hari WIB.

Alhasil, selain kembali ke jalur kemenangan, tambahan tiga angka di laga kontra Espanyol akan membawa Los Blancos bisa sedikit menjauh dari kejaran rival sekotanya tersebut.

Laga yang digelar di Stadion RCDE ini pun datang di saat yang tepat buat Toni Kroos. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menurunkan Kroos sebagai starter di laga ini.

Ini menjadi kesempatan pertama Kroos sebagai starter setelah pulih dari cedera. Kroos akan ditemani Eduardo Camavinga dan Luka Modric di lini tengah. Sementara di lini depan, Ancelotti kembali mengandalkan Karim Benzema dan Vicinius Junior, yang didukung oleh Federico Valverde.

Gelandang asal Uruguay itu dipercaya sebagai winger kanan. Di sisi lain, pelatih tim tuan rumah, Vicente Moreno, masih mengandalkan Raul Tomas sebagai ujung serangan Espanyol.

Tomas akan ditopang empat gelandang sekaligus, termasuk dengan kehadiran eks pemain Barcelona, Aleix Vidal. Dengan menerapkan formasi 4-1-4-1, Moreno berharap bisa meredam permainan Madrid, yang terbukti selalu mampu memetik kemenangan di empat laga terakhir kontra Espanyol.

Susunan Pemain:

Espanyol (4-1-4-1)

Pelatih: Vicente Moreno

Lopez; Pedrosa, Cabrera, Gomez, Gil; Bare; Embarba, Darder, Melendo, Vidal; Tomas

Real Madrid (4-3-3)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Courtois; Nacho, Alaba, Militao, Vazquez; Kroos, Camavinga, Modric; Junior, Benzema, Valverde

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement