Kamis 14 Oct 2021 14:37 WIB

Liverpool Disarankan Gaet Winger Leeds United

Rapinha juga cocok dengan gaya permainan Liverpool

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Rapinha (tengah) setelah mencetak gol kelima Leeds United ke gawang West Brom.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Rapinha (tengah) setelah mencetak gol kelima Leeds United ke gawang West Brom.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Mantan bek kanan Glen Johnson, mendesak Liverpool untuk merekrut pemain sayap Leeds United, Rapinha. Pemain internasional Brasil itu tampil impresif di Liga Primer Inggris sejak Leeds promosi awal musim lalu.

Musim lalu, Rapinha mencetak tujuh gol dalam 35 pertandingan, dan telah mencapai puncak performanya musim ini. Menurut Johnson, gaya sepak bola yang dimainkan Leeds cocok untuk Rapinha, dengan tekniknya yang hebat.

Selain itu, Rapinha juga cocok dengan gaya permainan Liverpool. Karena itu jika Leeds membanderol Rapinha dengan harga yang pantas, maka pasti akan menjadi target Liverpool. Walaupun jika Rapinha benar-benar pindah ke Anfield, tidak ada jaminan akan jadi pemain utama.

''Saya menyukainya. Saya penggemar beratnya. Tapi dia pasti akan menjadi salah satu pemain yang terpinggirkan, dan pasti (juga) akan memperkuat skuad,'' ujar Johnson, dikutip dari Tribalfootball, Kamis (14/10).

Rapinha juga baru saja menjalani debut yang tak terlupakan bersama tim nasional Brasil, meski sebagai pemain pengganti, ia mencetak dua gol saat Brasil mengalahkan Venezuela 3-1.

''Saya sangat tidak sabar menjalani debut dan setelah saya tidak diizinkan untuk datang pertama kali, saya menjadi lebih tidak sabar berada di sini dan mengenakan jersey Brasil,'' ungkap Raphinha, dikutip dari BBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement