Rabu 27 Oct 2021 07:18 WIB

Ronaldinho Ceritakan Pertemuan Emosional dengan Messi

Ronaldinho merupakan salah satu mentor Messi saat memulai kariernya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ronaldinho (kiri) bersama Lionel Messi (tengah) ketika sama-sama membela Barcelona.
Foto: AP/Manu Fernandez
Ronaldinho (kiri) bersama Lionel Messi (tengah) ketika sama-sama membela Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pemandangan menyentuh muncul menjelang kick off pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) versus RB Leipzig pada fase grup Liga Champions, tengah pekan kemarin. Dua eks bintang Barcelona, Lionel Messi dan Ronaldinho, bersua di Stadion Parc des Princes, Paris. 

Ronaldinho merupakan sosok yang berperan besar terhadap perkembangan Messi menjadi bintang. Sementara Ronaldinho sedari dulu juga sudah mengagumi bakat besar Messi. Maka, tak mengherankan keduanya langsung berpelukan dan melepas senyum kegembiraan.

Baca Juga

Ronaldinho sangat bahagia bisa bertemu untuk kedua kalinya dengan La Pulga. Apalagi, PSG juga merupakan salah satu tim yang meroketkan pamor Ronaldinho di kancah kulit bundar Eropa sebelum bergabung dengan Barca.

"Saya pikir ia tidak akan pernah meninggalkan Barca dan mengakhiri kariernya di sana," tulis Ronaldinho di media sosialnya, dilansir Marca, Rabu (27/10).

Ronaldinho, yang menjadi tamu kehormatan PSG di laga melawan Leipzig, memasuki lapangan saat para pemain masih berlatih.

Saat bertemu, Messi memberi pelukan hangat kepada seniornya di Barcelona itu. Pesepak bola berusia 34 tahun juga menyempatkan berbicara sesuatu kepada Ronaldinho.

"Ketika saya tiba di Barca ada pembicaraan tentang anak yang sangat hebat. Setelah berlatih bersama, itu terasa benar. Dalam setiap laga dan setiap latihan, Messi adalah sesuatu yang berbeda. Dia menjadi teman sejati bagi saya," kata mantan pemain AC Milan.

Bukan tanpa sebab pertemuan kedua sosok berpengaruh dalam dunia sepak bola menimbulkan perasaan emosional. Sebab, gol Messi saat baru memperkuat tim senior Barca tercipta berkat assist brilian Ronaldinho.

Tak hanya itu, Ronaldinho bahkan mewariskan nomor punggung 10 miliknya untuk pesepak bola asal Argentina setelah ia resmi didepak oleh Josep Guardiola dari Stadion Camp Nou dan bergabung dengan AC Milan.

Messi kini membela PSG. Ronaldinho juga pernah membela PSG dari 2001 hingga 2003, sebelum akhirnya diboyong oleh Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement