Ahad 12 Dec 2021 09:47 WIB

Kalahkan Maroko, Timnas Aljazair Kibarkan Bendera Palestina

Timnas Aljazair lolos ke semifinal Piala Arab FIFA 2021 di Doha, Qatar.

Pemain timnas Aljazair mengibarkan bendera Palestina di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Ahad (12/12) pagi WIB.
Foto: Tangkapan layar
Pemain timnas Aljazair mengibarkan bendera Palestina di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Ahad (12/12) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Timnas Aljazair menang 5-3 atas Maroko melalui adu tendangan penalti di perempat final Piala Arab FIFA 2021 yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Ahad (12/12) pagi WIB.

Dikutip dari Beinsports, pertandingan semakin seru di babak kedua, setelah Aljazair membuka skor dari titik penalti melalui Yacine Brahimi pada menit ke-62. Tidak butuh waktu lama bagi Maroko untuk menyamakan kedudukan. Hanya dua menit berselang, Mohamed Nahiri menjebol gawang Aljazair melalui tendangan bebas. Skor 1-1 membuat pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Baca Juga

Youcef Belaïli pada menit ke-102 secara spektakuler memecah kebuntuan dengan tendangan voli luar biasa dari jarak 36 meter yang mengejutkan kiper Maroko Anas Zniti. Tetapi, Maroko tidak menyerah dan mampu menyamakan kedudukan lewat kapten Badr Benoun yang sukses menanduk bola hingga masuk ke gawang lawan pada menit ke-112.

Keberuntungan bagi Aljazair yang memenangkan adu penalti dengan skor 5-3 (7-5) sehingga melaju ke semifinal untuk melawan tuan rumah Qatar. ShehabAgency melaporkan, kemenangan Aljazair disambut pemain dan staf pelatih untuk berlari keliling lapangan. Yang menarik, mereka semua merayakan kemenangan itu dengan mengibarkan bendera Palestina.

Hal itu sebagai tanda dukungan mereka terhadap kemerdekaan negara Palestina yang sedang dijajah Zionis Israel. Ternyata di tribun penonton juga banyak yang membawa bendera Palestina. Video itu juga diunggah @ShehabAgency, dengan narasi, "Para pemain timnas Aljazair mengibarkan bendera Palestina usai lolos ke semifinal turnamen Piala Arab yang digelar di Qatar".

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement