Ahad 12 Dec 2021 12:54 WIB

Maldini: Milan Belum Mencapai Level Liga Champions

Maldini mengatakan, Milan berada di jalur untuk bisa mencapai level Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Paolo Maldini (kanan) dan Zlatan Ibrahimovic (kiri)
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Paolo Maldini (kanan) dan Zlatan Ibrahimovic (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Paolo Maldini mengungkapkan, saat ini Milan belum berada di level Liga Champions. Namun, direktur Rossoneri itu menilai timnya berada di jalur yang benar untuk bisa mencapai level di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut. 

Milan tersingkir dari Liga Champions dan finis di posisi terbawah grup, sehingga tidak juga tampil di Liga Europa. Mereka perlu mengalahkan Liverpool di San Siro di laga terakhir, tapi justru tumbang 2-1 setelah sempat unggul. 

Baca Juga

Maldini, yang merupakan mantan kapten Milan, mengatakan, hasil di Liga Champions sangat mengecewakan, terutama mengingat penampilan tim. "Tapi ternyata kami membutuhkan satu atau bahkan dua langkah untuk mencapai level itu. Liverpool bukan hanya soal kualitas, mereka juga punya mentalitas," kata Maldini, dikutip dari Football-italia, Ahad (12/12).

Menurutnya, jika sudah bisa mencapai level di Liga Champions, Milan mampu menangani tiga pertandingan per pekan, dan mengatasi tekanan di dalam stadion yang penuh. Semua itu, lanjut dia, bisa didapatkan melalui pengalaman dan menjadi terbiasa di level tertinggi. 

"Beberapa beradaptasi dengan cepat, yang lain kurang dan beberapa tidak akan pernah mencapai level itu. Begitulan cara Anda mengevaluasi kualitas seorang pemain. Kami tahu kami belum sampai di sana, tapi kami berada di jalur yang benar," ujar Maldini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement