Kamis 13 Jan 2022 07:10 WIB

Yayasan An-Najm Indonesia Terus Dorong Program Sedekah Jumat

Ia berharap Program Sedekah Jumat bisa terus berjalan.

Salah satu kegiatan Program Sedekah Jumat An-Najm.
Foto: Dok. Anj
Salah satu kegiatan Program Sedekah Jumat An-Najm.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia tentu berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat. Tak sedikit orang yang kehilangan pekerjaan, karena banyak juga industri yang kalang kabut menghadapi situasi pandemi.

Pemerintah pun terus menyusun strategi agar kondisi masyarakat tidak semakin memburuk. Sudah beberapa kali pemerintah membuat program bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga

Bantuan tersebut tak hanya datang dari pemerintah. Beberapa organisasi sosial atau yayasan juga turut hadir memberikan berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat.

Yayasan An-Najm Indonesia jadi salah satu organisasi yang tetap konsisten memberikan program bantuan sosial kepada masyarakat. Yayasan ini terus melaksanakan kegiatan sosial melalui program sedekah setiap hari Jumat, dan sudah berlangsung sejak 2019.

Dalam menjalankan aksi sosialnya ini, Yayasan An-Najm Indonesia pun bergerak melalui media sosial. Salah satunya adalah melalui media sosial Instagram, lewat akun @program.sedekah.jumat.

Lantas, seperti apakah bentuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh Yayasan An-Najm Indonesia ini? Dan mengapa program tersebut dilakukan hanya pada hari Jumat?

Dalam keterangannya, Yayasan An-Najm Indonesia menjelaskan terkait gerakan sosial ini dilakukan setiap hari Jumat, “Mengapa disalurkan di hari Jum'at? karena hari Jum'at adalah hari yang paling baik untuk bersedekah, sebab pahala sedekah di hari Jum'at dilipatgandakan,” demikian bunyi keterangan yayasan tersebut, dikutip di Jakarta, Kamis (13/1/2022).

"Yayasan An-Najm Indonesia punya program berbagi makanan untuk anak yatim & kaum duafa di hari Jum'at. Program kami sudah berjalan sejak 2019 . Alhamdulillah saat ini menyalurkan ribuan paket makanan setiap Jumatnya,”.

Ketua Program Sedekah Jumat yang digalakkan Yayasan An-Najm Indonesia, Ghazali Tawil mengatakan, melalui program sedekah Jumat ini, Alhamdullilah saat ini pihaknya dapat menyalurkan minimal dua ribu sampai riga ribu paket makanan setiap pekannya di beberapa kota yang ada di Indonesia.

“Selain membagikan makanan, kami juga menyisihkan sebagian donasi setiap pekannya untuk program sosial, pendidikan, dan dakwah Islam,” kata Ghazali Tawil.

Ghazali Tawil berharap Program Sedekah Jumat dari Yayasan An-Najm Indonesia bisa terus berlangsung, dan memberi dampak nyata kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya program sedekah Jumat ini bisa memberikan lebih banyak manfaat kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, khususnya anak-anak yatim dan kaum duafa. Karena di dalam ajaran Islam kita sangat dianjurkan untuk menyantuni mereka,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement