Ahad 16 Jan 2022 20:43 WIB

Airlangga Salurkan Langsung Bantuan UMKM di Pantai Losari

Kunjungan Airlangga di Makassar diwarnai teriakan 'Bapak Airlangga Presidenku'.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat mengunjungi pelaku UMKM di kawasan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (16/1/2022).
Foto: Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat mengunjungi pelaku UMKM di kawasan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (16/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR--Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di anjungan Pantai Losari, Makassar, Ahad (16/1/2022). Dalam kunjungannya ini, Ketua Umum DPP Partai Golkar ini menyalurkan langsung bantuan kepada UMKM di kawasan anjungan Pantai Losari.

Kareba Pak, semoga sehat selalu, tetap jaga kesehatan,” sapa Airlangga kepada pelaku UMKM di Losari, dalam keterangan, Ahad (16/1/2022).

Baca Juga

Salah satu pelaku UMKM yang menerima bantuan langsung dari Menko Perekonomian, Alwiah Daeng Mini mengaku selama ini belum pernah mendapat bantuan. Hal itu terungkap dari perbincangan Airlangga dengan Daeng Mini.

"Saya bilang ke beliau sama sekali belum (mendapat bantuan). Ternyata, alhamdulillah beliau kasih bantuan untuk kami disini, kasian,” tutur Daeng Mini usai menerima bantuan dari Airlangga.

Daeng Mini mengaku berterima kasih atas bantuan dari Menko Perekonomian. Bahkan, ia terharu karena bantuan diserahkan langsung Menko Airlangga. “Terima kasih banyak Bapak Airlangga terima kasih banyak juga untuk Bapak Taufan Pawe (Wali Kota Parepare). Ini sangat membantu sekali untuk kami kasian, di saat Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Pelaku UMKM lain, Ibu Ani yang juga di kawasan anjungan Pantai Losari mengaku kaget dengan kehadiran Menteri Airlangga turun dan memberikan bantuan secara langsung. Ia mengaku Ketum Golkar itu bahkan sempat mengambil alih tempat pembakaran pisang epe jualannya di Pantai Losari.

“Saya sangat kaget melihat Pak Airlangga mengambil alih tempat pembakaran pisang epe ku. Alhamdulillah ya Allah kami langsung diberikan bantuan. Makasih banyak Pak Menteri,” kata Ani.

Selain di kawasan Pantai Losari, bantuan juga diberikan untuk pelaku UMKM di sejumlah titik di Sulawesi Selatan. Kehadiran Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) di kawasan Pantai Losari disambut dengan teriakan 'Bapak Airlangga Presidenku' oleh pelaku UMKM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement