Rabu 19 Jan 2022 10:18 WIB

CDC Tambah Daftar Negara yang Harus Dihindari

CDC menyarankan agar tidak bepergian ke 22 negara dan wilayah.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Penanganan pasien Covid-19 di Amerika
Foto: VOA
Penanganan pasien Covid-19 di Amerika

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) pada Selasa (18/1/2022), menyarankan agar tidak bepergian ke 22 negara dan wilayah. Anjuran ini mempertimbangkan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di wilayah-wilayah tersebut.

Beberapa wilayah itu termasuk ke Israel, Australia, Mesir, Albania, Argentina dan Uruguay. Kemudian ada Panama, Qatar, Bahama, Bahrain, Bermuda, British Virgin Islands, Kepulauan Turks dan Caicos, Suriname, Saint Lucia, dan Bolivia.

Baca Juga

CDC menaikkan rekomendasi perjalanannya ke "Tingkat Empat: Sangat Tinggi" untuk negara dan wilayah tersebut. Lembaga ini pun memberi tahu warga Amerika harus menghindari perjalanan ke tujuan tersebut.

"Hindari bepergian ke destinasi ini. Jika Anda harus bepergian ke destinasi tersebut, pastikan Anda sudah divaksinasi lengkap sebelum bepergian," tulis keterangan CDC dalam rekomendasi perjalanan untuk level 4.

Secara total, CDC sekarang mencantumkan lebih dari 100 negara dan wilayah di "Level 4". CDC juga telah menaikkan 20 negara lainnya ke "Level 3: Tinggi". Beberapa wilayah yang masuk kategori tersebut, termasuk Uganda, Kuwait, Jamaika, Kosta Rika, dan Kuba.

"Pastikan Anda sudah divaksinasi lengkap sebelum bepergian ke destinasi-destinasi tersebut. Pelancong yang tidak divaksinasi harus menghindari perjalanan yang tidak penting ke tujuan ini," tulisa keterangan CDC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement