Kamis 20 Jan 2022 21:18 WIB

Lagi, Dewa United Menangi Laga Sengit di IBL 2022

Kompak dan kerja keras menjadi kunci sukses Dewa United meraih hattrick kemenangan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Dewa United Surabaya Darryl James Palmer memasukkan bola ke ring lawan dalam laga bola basket IBL 2022.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pemain Dewa United Surabaya Darryl James Palmer memasukkan bola ke ring lawan dalam laga bola basket IBL 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa United Surabaya lagi-lagi memetik kemenangan setelah melewati laga yang sengit. Setelah dalam dua laga sebelumnya kemenangan ditentukan hingga menit terakhir laga, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022 Kamis (20/1/2022) di Gedung Basket Senayan Jakarta, Dewa United kembali menang tipis 70-68 atas Tangerang Hawks.

Menjalani pertandingan ketat, Dewa United sempat tertinggal hingga kuarter ketiga. Namun klub asal Surabaya itu mampu bangkit dan merebut kemenangan di kuarter terakhir sekaligus menutup pertandingan dengan skor 70-68.

Baca Juga

Kaleb Ramot Gemilang dan Kevin Moses Poetiray menjadi bintang di pertandingan tersebut. Kaleb mengemas 17 poin, empat rebound, dan satu assist. Sedangkan Moses mencetak 17 poin, dua rebound, dan dua assist.

Pelatih Dewa United Andika 'Bedu' Saputra mengatakan, dalam pertandingan kali ini timnya banyak mendapatkan pelajaran. Terlebih Dewa United sempat tertinggal 18 poin di pertandingan tersebut.

"Game ketiga adalah game yang membuat kami banyak belajar. Dari kami bisa leading, terus ketinggalan, dan berakhir ambil game-nya. Hari ini bisa kami amati kekurangan dan kelebihan tim," kata Coach Bedu pada jumpa pers usai laga.

Hal tersebut pun diamini Moses yang menilai ada pelajaran yang bisa dipetik atas laga melawan Hawks. Meskipun diakui pemain 26 tahun itu puas dengan penampilannya sejauh ini. "Kalau ditanya pasti puas karena kami bisa menang dalam tiga pertandingan. Tapi dari pertandingan ini jadi pembelajaran kami," ucap Moses.

Coach Bedu pun mengungkapkan kunci keberhasilan timnya merebut kemenangan dari Hawks. Menurutnya, kerja keras dan bermain kompak sebagai tim menjadi kunci sukses Dewa United meraih hattrick kemenangan.

Keberhasilan Dewa United merebut kemenangan ketiga membuatnya kini bersaing ketat di klasemen. Anak-anak Dewa bercokol di posisi ketiga dengan enam poin, bersaing ketat dengan Amartha Hangtuah dan Pelita Jaya yang meraih poin sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement