Jumat 18 Mar 2022 13:36 WIB

Empaskan Porto, Pelatih: Lyon Layak Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Tuan rumah Lyon berhasil mencetak gol lebih dahulu melalui via Moussa Dembele.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Lyon, Peter Bosz.
Foto: EPA-EFE/LARS BARON
Pelatih Lyon, Peter Bosz.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Pelatih Olympique Lyon Peter Bosz mengakui timnya layak lolos ke babak perempat final usai mengalahkan FC Porto dengan agregat akhir 2-1 setelah pertandingan leg kedua berakhir imbang 1-1 di Groupama Stadium, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB tadi.

"Kami bermain melawan tim yang sangat bagus dan itu sulit," kata Peter Bosz dikutip laman resmi UEFA.

Baca Juga

Tuan rumah Lyon berhasil mencetak gol lebih dahulu melalui via Moussa Dembele menit ke-13. Tetapi, Porto yang tampil agresif berhasil menyamakan kedudukan via tembakan Pepe Aquino menit ke-27.

Alhasil dengan hasil tersebut Lyon mampu memastikan lolos ke putaran selanjutnya Liga Europa 2021/2022. Sebab, pada leg pertama Les Gones menang 1-0 di markas Porto.

Peter Bosz pun yakin timnya layak mendapat hasil positif dan pergi ke babak perempat final Eropa. Pasalnya, Lucas Paqueta dan kawan-kawan tampil semaksimal mungkin dan berhasil menjaga konsentrasi hingga peluit panjang berbunyi.

"Sampai akhir pertandingan kami bertempur, itu adalah penampilan hebat yang kami tunjukkan. Jika atmosfer di stadion seperti ini, kami akan memiliki momen-momen hebat," sambung allenatore berusia 58 tahun.

Senada dengan sang pelatih, pemain tengah sekaligus kapten tim Leo Dubois menegaskan hasil positif atas Porto jelas sangat membantu mentalitas tim untuk mengarungi sisa kampanye tahun ini.

Untuk itu pesepak bola berusia 27 tahun menegaskan Lyon akan terus bekerja lebih keras untuk bisa mengakhiri musim dengan pencapain terbaik.

"Kami melawan tim dengan banyak kualitas teknis. Kami menunjukkan permainan terbaik di dua partai dan kami berhasil melakukannya. Jadi, kami bertekad untuk memainkan perempat final dengan banyak ambisi," kata Dubois.

Untuk diketahui pengundian babak perempat final Liga Europa 2021/2022 akan berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss pada Jumat (18/3/2022) Pukul. 19.30 WIB.

Nantinya pada drawing perempat final kedua tim dari negara yang sama bisa dipertemukan. Pun, UEFA menyebut undian ini juga akan menentukan komposisi peserta di semifinal hingga final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement