Selasa 10 May 2022 14:00 WIB

Pengguna Instagram Kini Bisa Pamer Koleksi NFT

Fitur NFT nantinya juga akan hadir di Facebook.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Instagram
Foto: flickr
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Raksasa media sosial Instagram mengumumkan akan menghadirkan fitur non fungible token (NFT) pada pekan ini. Kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan langkah tersebut dilakukan untuk membantu para kreator mencari nafkah dengan melakukan hal yang mereka sukai.

Fitur NFT nantinya juga akan hadir di Facebook. Seperti yang ditampilkan dalam video Twitter, NFT dibagikan di Instagram melalui feed, cerita, atau pesan dan datang dengan tag bernama koleksi digital untuk membuktikan postingan tersebut adalah nyata. Pengguna yang mengetuk tag koleksi digital dapat melihat informasi seperti pemilik koleksi dan penciptanya.

Baca Juga

Fitur NFT baru akan diberikan ke sejumlah kreator di Amerika Serikat (AS). Namun, perusahaan berencana untuk meluncurkannya dengan lebih banyak fungsin seiring berjalannya waktu.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengonfirmasi dalam sebuah postingan Facebook bahwa setelah NFT diuji dan diterapkan secara memadai di Instagram, Meta akan membawa fungsi serupa ke Facebook dan aplikasi milik Meta lainnya.

Transaksi NFT memerlukan sejumlah besar energi karena hubungannya dengan blokchain. Dilansir Tech Radar, Selasa (10/5/2022), Mosseri mengklaim tidak akan ada biaya terkait memposting atau membagikan koleksi digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement