Selasa 12 Jul 2022 15:30 WIB

Tayang 14 Juli, Perjalanan Pertama Hasil Kolaborasi Rumah Produksi Indonesia-Malaysia

Film Perjalanan Pertama disutradarai Arief Malinmudo.

Dalam film Perjalanan Pertama, aktor cilik Muzakki Ramdhan beradu akting dengan aktor Malaysia, Ahmad Tarmimi Siregar.
Foto: Youtube MAHAKARYACHANNEL
Dalam film Perjalanan Pertama, aktor cilik Muzakki Ramdhan beradu akting dengan aktor Malaysia, Ahmad Tarmimi Siregar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara film Perjalanan Pertama Arief Malinmudo mengaku senang karena filmnya akhirnya akan tayang di sejumlah bioskop di Tanah Air. Film ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 14 Juli 2022.

"Mudah-mudahan 111 menit yang kita jalani barusan jadi 111 menit terbaik dalam hidup kita," ucapnya saat konferensi pers film Perjalanan Pertama di Epicentrum XXI Kuningan Jakarta, dikutip Selasa (12/7/2022).

Baca Juga

Perjalanan Pertama merupakan film kolaborasi rumah produksi Mahakarya Pictures dan rumah produksi asal Malaysia, D'Ayu Pictures. Film digarap di Sumatra Barat pada 2020.

Perjalanan Pertama masuk dalam Moslem Film Festival Australia dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) tahun 2021. Film itu menceritakan hubungan kakek dan cucu yang diperankan oleh aktor kawakan Malaysia Ahmad Tamimi Siregar dan aktor muda Indonesia Muzakki Ramdhan.

"Film ini menjadi sangat spesial bagi saya, dapat bekerja sama dengan aktor legendaris dari Malaysia, Ahmad Tamimi Siregar, dan yang satu lagi merupakan rising star perfilman Indonesia, Muzzaki," ujar Arief.

Muzakki menceritakan bahwa karakter Yahya yang ia mainkan sangat kuat. Dia mengaku tidak terlalu lama membangun chemistry dengan Ahmad Tamimi.

"Dibantu juga sama Om Arief juga. Dua bulan sebelum syuting kita diajak jalan-jalan dulu ke Bukittinggi naik Vespa, liat rumahnya," ucap Muzakki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement