Rabu 20 Jul 2022 08:20 WIB

Pembaruan Instagram Bantu Pengguna Menemukan Bisnis Terdekat

Ada peta yang memungkinkan pengguna menemukan bisnis lokal populer di sekitar lokasi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Instagram
Foto: EPA
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan, pembaruan terbaru Instagram bertujuan memudahkan pengguna menemukan bisnis lokal. Menurut Story dia, pembaruan tersebut termasuk menambahkan peta yang memungkinkan pengguna menemukan bisnis lokal populer di sekitar lokasi pengguna.

Peta dapat menampilkan daftar tempat terdekat dan memungkinkan melihat postingan tentang tempat tertentu atau hanya melihat jenis bisnis tertentu. Ada beberapa cara untuk membuka peta.

Baca Juga

Jika seseorang menandai tempat di postingan atau cerita, Anda dapat mengetuk tag dan menekan "See location" untuk membuka halaman lokasi. Jika Anda berpindah-pindah di peta, Anda dapat menelusuri area tersebut untuk melihat apa yang ada di dekatnya.

Anda juga dapat mencari tempat di tab Explore. Mengetuk hasil pencarian tempat akan membawa Anda ke tempat yang dituju di peta.

Setelah menelusuri suatu area, Anda dapat menggunakan filter untuk mempersempit hasil penelusuran sehingga Anda hanya melihat restoran, bar, taman, atau jenis tempat lainnya. Anda dapat menyimpan lokasi jika Anda ingin memeriksanya nanti. Untuk mengakses tempat yang disimpan, Anda bisa membuka profil, mengetuk menu hamburger di kanan atas, dan mengetuk “Saved.”

Dilansir The Verge, Rabu (20/7/2022), perusahaan mulai menguji peta yang diperbarui tahun lalu di negara-negara tertentu. Namun, menurut Story Zuckerberg, pembaruan ini sudah tersedia secara luas.

Instagram telah menambahkan beberapa fitur e-niaga ke aplikasinya dalam beberapa bulan terakhir. Fitur peta terasa seperti langkah lain untuk membuat platform lebih ramah untuk bisnis.

Mengingat Facebook telah menyarankan jenis bisnis tertentu di halaman tempatnya dan berapa banyak fitur yang telah dibagikan Meta di antara platformnya, tidak mengherankan jika pengguna melihat fitur peta serupa muncul di aplikasi Meta lainnya dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement