Jumat 22 Jul 2022 23:46 WIB

Wagub DKI Sebut Peresmian JIS Momentum Perayaan Inklusif

Peresmian JIS gratis tetapi kuota terbatas mengingat masih dalam masa pandemi Covid

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Warga  berfoto saat menghadiri acara puncak perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (25/6/2022).  Peresmian JIS secara simbolis dan penampilan berbagai pertunjukan akan berlangsung pada Ahad (24/7/2022).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga berfoto saat menghadiri acara puncak perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (25/6/2022). Peresmian JIS secara simbolis dan penampilan berbagai pertunjukan akan berlangsung pada Ahad (24/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut peresmian Jakarta International Stadium (JIS) pada Ahad (24/7) menjadi momentum perayaan inklusif, global, dan mendorong gaya hidup yang ramah lingkungan. Menurut Riza, sebagai ikon baru Jakarta, JIS menjadi simbol pembangunan berkelanjutan dengan mengusung konsep ramah lingkungan dan hemat energi.

Stadion ini juga menjadi simpul yang menyatukan beragam kepentingan warga dan komunitas di Jakarta mulai dari olahraga, seni dan budaya, hiburan, hingga kegiatan keagamaan. "Tinggal menghitung hari kita melakukan peresmian JIS yang merupakan sebuah momen yang sudah dinanti banyak orang. Ini stadion kita, dari kita, dan untuk kita," katanya.

Baca Juga

Dia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam peresmian itu. "Namun selalu ingat untuk menjaga semua fasilitas yang tersedia di stadion kita ini," tuturnya.

Dalam rangkaian peresmian JIS ini, untuk acara olahraga akan menampilkan pertandingan persahabatan internasional antara Persija Jakarta dan Chonburi FC (Thailand). Sementara untuk pertunjukan musik akan menampilkan penampilan dari musisi ternama Dewa 19 bersama Virzha, Kotak, dan Setia Band serta pertunjukan laser dan permainan lampu berteknologi tinggi.

Peresmian JIS secara simbolis dan penampilan berbagai pertunjukan akan berlangsung pada pukul 16.00-18.00 WIB. Sedangkan pertandingan persahabatan internasional antara Persija dan Chonburi FC berlangsung pada pukul 18.30 WIB sampai dengan selesai.

Peresmian JIS ini gratis tetapi kuota terbatas mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. "Sehingga untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi langsung, bisa mendapatkan tiketnya melalui aplikasi JakLingko," kata Riza.

Bagi yang tidak kebagian tiket tetap dapat menyaksikan siaran langsung peresmian JIS dan penampilan musisi ternama melalui kanal YouTube Pemprov serta siaran stasiun televisi. Sedangkan pertandingan Persija vs Chonburi FC bisa disaksikan khusus di salah satu televisi swasta.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi langsung dalam peresmian JIS agar melengkapi vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga berkolaborasi dengan sejumlah pihak menyediakan sentra vaksinasi Covid-19 mulai Rabu (20/7/2022) hingga Ahad (24/7/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement