Senin 22 Aug 2022 18:59 WIB

Iming-Iming dari City Agar Silva Tetap Bertahan

Rumor kepergian Silva tidak berhenti begitu saja.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Manchester City Bernardo Silva memegang bola saat pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Sporting CP dan Manchester City di stadion Alvalade di Lisbon, Portugal, Rabu (16/2) dini hari WIB .
Foto: AP/Armando Franca
Pemain Manchester City Bernardo Silva memegang bola saat pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Sporting CP dan Manchester City di stadion Alvalade di Lisbon, Portugal, Rabu (16/2) dini hari WIB .

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City telah mengambil langkah strategis untuk mempertahankan Bernardo Silva di tengah berbagai kabar ketertarikan klub klub lain terhadap gelandang serang asal Portugal tersebut.

Selain memasang banderol transfer selangit, City juga bersiap menawarkan kontrak anyar buat Silva. Setidaknya dalam dua edisi bursa transfer terakhir, kabar kepergian pemain berusia 28 tahun itu terus mencuat.

Pada jendela transfer pertengahan musim lalu, Silva sempat begitu santer disebut-sebut bakal bergabung bersama Barcelona. Namun, alih-alih mendatangkan Silva, klub asal Katalan itu memboyong Ferran Torres.

Rumor kepergian Silva tidak berhenti begitu saja. Pada musim panas kali ini, Barcelona dilaporkan kembali bermanuver untuk merekrut gelandang serang timnas Portugal tersebut.

Tidak hanya itu, Paris Saint Germain (PSG) juga dikabarkan tertarik membawa kembali Silva ke Ligue 1. Kendati begitu, City menegaskan sikap untuk mempertahankan Silva.

Banderol transfer sebesar 80 juta poundsterling ditetapkan The Citizens terkait kemungkinan perekrutan Silva.

Dengan banderol transfer tersebut, klub-klub peminat Silva, terutama Barcelona yang tengah didera krisis keuangan, diharapkan mulai mengurungkan niat memboyong Silva.

Langkah manajemen The Citizens ternyata tidak berhenti sampai di situ. Berdasarkan lansiran Daily Star, The Citizens berniat untuk menawarkan perpanjangan kontrak buat mantan winger Benfica tersebut.

Tawaran perpanjangan kontrak itu pun diiringi dengan iming-iming kenaikan gaji buat Silva. ''Pelatih City, Pep Guardiola, masih melihat Silva sebagai bagian penting dari skuad The Citizens.”

“Untuk itu, dia telah meminta manajemen klub untuk memperpanjang kontrak Silva, termasuk dengan kemungkinan kenaikan gaji,'' tulis laporan Daily Star, Senin (22/8).

Saat ini, Silva diketahui masih memiliki sisa kontrak selama tiga tahun bersama City. Pemain yang mulai memperkuat City sejak 2017 itu diketahui mengantongi gaji sebesar 150 ribu poundsterling per pekan.

Dalam tawaran kontrak anyar tersebut, City dikabarkan siap meningkatkan gaji Silva secara signifikan. Bahkan, manajemen City siap menempatkan Silva di peringkat ketiga pemain dengan gaji tertinggi di skuad The Citizens, di bawah Kevin De Bruyne dan Erling Haaland.

Dengan gaji sebesar 400 ribu poundsterling, De Bruyne merupakan pemain dengan gaji tertinggi di skuad City. Setelah itu diikuti Erling Haaland, yang mendapatkan bayaran sebesar 350 ribu poundsterling per pekan.

Pada musim ini, Silva terbukti masih mampu menunjukan performa impresif. Kendati baru tampil sebagai starter di tiga laga di pentas Liga Primer Inggris, Silva telah mengemas satu gol dan satu assist, tepatnya saat City ditahan imbang Newcastle United, 3-3, akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement