Jumat 23 Sep 2022 18:35 WIB

Angelina Jolie Desak Masyarakat Dunia Berbuat Lebih Banyak untuk Korban Banjir Pakistan

Angelina Jolie mengatakan dia belum pernah melihat bencana seperti ini sebelumnya

Angelina Jolie, aktris papan atas Hollywood sekaligus utusan khusus untuk Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR), mendesak masyarakat internasional untuk membantu Pakistan lebih banyak
Angelina Jolie, aktris papan atas Hollywood sekaligus utusan khusus untuk Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR), mendesak masyarakat internasional untuk membantu Pakistan lebih banyak

REPUBLIKA.CO.ID., ISLAMABAD -- Angelina Jolie, aktris papan atas Hollywood sekaligus utusan khusus untuk Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR), mendesak masyarakat internasional untuk membantu Pakistan lebih banyak karena jutaan orang berada dalam kesulitan di daerah yang dilanda banjir.

Selama kunjungannya ke Pusat Koordinasi Tanggap Banjir Nasional (NFRCC) pada Rabu (21/9/2022) malam, Jolie mengatakan bahwa dia belum pernah melihat bencana seperti ini sebelumnya.

“Sering kali, saya datang ke sini karena kemurahan hati yang telah ditunjukkan rakyat Pakistan kepada orang-orang Afghanistan selama bertahun-tahun sebagai negara tuan rumah.”

“Sekarang kali ini kita melihat negara-negara yang menyebabkan lebih sedikit kerusakan lingkungan menanggung beban bencana dan rasa sakit dan kematian,” kata Jolie saat berbicara di NFRCC.

 

Dia tiba di Pakistan pada Selasa untuk membantu orang-orang yang terkena dampak banjir yang menghancurkan dan mengunjungi berbagai daerah untuk bertemu dengan keluarga yang terkena dampak.

“Saya benar-benar bersama kalian dalam mendorong komunitas internasional untuk berbuat lebih banyak,” tambah dia.

Aktris papan atas Hollywood memperingatkan bahwa bencana ini adalah peringatan nyata bagi dunia bahwa perubahan iklim tidak hanya nyata, tidak hanya sudah datang tetapi sangat banyak di sini.

“Sekarang kita berada dalam situasi seperti ini, di mana kebutuhannya sangat besar,” kata Jolie, seraya menambahkan bahwa dia melihat orang-orang di daerah yang terkena bencana dalam situasi di mana mereka membutuhkan bantuan mendesak, jika tidak, mereka tidak akan berada di sini dalam beberapa minggu ke depan.

Dengan tambahan tujuh kematian lagi, korban telah meningkat menjadi 1.576 jiwa karena insiden terkait banjir di seluruh negeri sejak pertengahan Juni, data terbaru Otoritas Manajemen Bencana Nasional negara itu.

Sejauh ini, lebih dari dua juta rumah telah rusak, dan 803.400 rumah hancur total dan 1,21 juta rumah rusak sebagian.

Lebih dari satu juta ternak mati di seluruh negara Asia Selatan itu. Banjir yang merusak mempengaruhi jutaan orang di 81 distrik di seluruh negeri dan ribuan dari mereka tinggal di tenda-tenda.

Musim muson di Pakistan, seperti di negara-negara lain di kawasan itu, biasanya mengakibatkan hujan lebat, tetapi tahun ini merupakan yang terbasah sejak 1961.

Saat ini, sepertiga dari negara itu tergenang air karena hujan deras dan gletser yang mencair telah menyebabkan Sungai Indus utama negara itu meluap, membanjiri petak-petak dataran yang luas, dan pertanian.

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/angelina-jolie-desak-masyarakat-dunia-berbuat-lebih-banyak-untuk-korban-banjir-pakistan/2692777
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement