Selasa 18 Oct 2022 19:25 WIB

Tingkatkan Literasi dan Numerasi, Yayasan As-Sakinah Sleman Gelar Pelatihan MNR

Yayasan As-Sakinah Sleman gelar pelatihan MNR pada Sabtu (15/10/2022)

Yayasan As-Sakinah Sleman gelar pelatihan MNR pada Sabtu (15/10/2022).
Foto: KPM
Yayasan As-Sakinah Sleman gelar pelatihan MNR pada Sabtu (15/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR − Raden Ridwan Hasan Saputra yang juga dikenal sebagai Inspirator Suprarasional sekaligus Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA kembali ditunjuk untuk menjadi pembicara Pelatihan Suprarasional dan Metode Matematika Nalaria Realistik pada Sabtu (15/10/2022). Acara yang diselenggarakan di Yayasan As-Sakinah SDIT Hidayatullah Sleman, DIY ini dihadiri oleh Kepala Yayasan As-Sakinah, Kepala Sekolah SDIT Hidayatullah, serta para guru dan staf SDIT Hidayatullah Sleman.

Dalam pelatihan ini, Yayasan As-Sakinah SDIT Hidayatullah bekerja sama dengan Klinik Pendidikan MIPA. Tujuannya agar nantinya Ridwan dapat memotivasi para jajaran Yayasan As-Sakinah SDIT Hidayatullah Sleman untuk bisa menjadi guru hebat, sejahtera, dan banyak karya.

Baca Juga

Menariknya pada kegiatan ini, Ryky Tunggal Saputra Aji selaku tim pelatih Metode Matematika Nalaria Realistik dari Klinik Pendidikan MIPA (KPM) juga memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada para guru. Kepala Sekolah SDIT Hidayatullah Sleman, Muhammad Rizki Saputra, mengatakan momentum ini dapat digunakan para guru agar nantinya dapat mengajar Matematika dan IPA dengan menyenangkan seperti yang dibutuhkan dunia pendidikan saat ini.

“Dengan adanya pelatihan dan sosialisasi MNR ini tentunya dapat menjawab apa yang kami dan dunia pendidikan butuhkan terkait metode pengajaran Matematika dan IPA yang menyenangkan untuk anak sehingga nantinya bisa memberikan penguatan kemampuan belajar,” ucap Muhammad Rizki.

Lebih lanjut, Rizki mengungkapkan keinginannya agar bisa bekerja sama kembali dengan KPM terutama dalam hal menguatkan berbagai pengetahuan di bidang pendidikan. “Saya berharap dengan adanya kerja sama hari ini dapat terus dilakukan dengan baik ke depannya. Sebab kita membutuhkan kolaborasi untuk menguatkan berbagai pengetahuan di bidang pendidikan. Adanya kerja sama dengan KPM, semoga moto kami dapat tercapai,” tutup Rizki.

Ingin mendapatkan manfaat yang sama dan mengikuti berbagai pelatihan dari Ridwan Hasan Saputra dan Tim Klinik Pendidikan MIPA? Raih kesempatannya dengan menghubungi nomor berikut 0821-1435-8620.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement