Kamis 10 Nov 2022 01:50 WIB

Polresta Soetta Siagakan 286 Personel dalam Pengamanan KTT G20

Pengamanan pada puncak KTT G20 di Bandara Soetta akan dilakukan di lokasi VVIP utama

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Pengamanan pada puncak KTT G20 di Bandara Soetta akan dilakukan di lokasi VVIP utama. Ilustrasi.
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Pengamanan pada puncak KTT G20 di Bandara Soetta akan dilakukan di lokasi VVIP utama. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) tengah menyiagakan sebanyak 286 personel gabungan untuk pengamanan wilayah kedatangan para delegasi dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

"Mengingat ada beberapa negara yang akan parkir di Bandara Soekarno-Hatta kita sudah menyiapkan sebanyak 286 personel gabungan untuk melakukan pengamanan," kata Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Bambang Askar di Tangerang, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan sejauh ini pihaknya telah merencanakan titik-titik pengamanan dari sejak jauh-jauh hari. Upaya itu dilakukan sebagai antisipasi segala kemungkinan gangguan yang dapat menghambat jalannya acara internasional tersebut.

Ia juga mengungkapkan pengamanan pada puncak KTT G20 ini akan dilakukan di lokasi VVIP utama yang digunakan oleh para delegasi negara anggota G20. "Kita juga melakukan mitigasi lebih awal dalam upaya pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pengamanan G20 nanti," ujarnya.

Adapun dalam pengamanan itu, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa skema baik secara terbuka maupun tertutup. Di antaranya seperti pengamanan di gerbang masuk utama sampai objek wilayah VVIP delegasi.

"Kami juga didukung oleh pihak TNI dan Avsec dalam mengamankan beberapa area di Soekarno-Hatta, mulai dari gerbang masuk, tikungan lama, tikungan baru, bundaran sampai objek VVIP utama," kata Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement