Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Bawa Botol Plastik di Gerai Eiger Bisa Ditukarkan Jadi Voucer

Reverse vending machine tersedia di gerai Radio Dalam, Kelapa Gading, Depok, Bogor.

Peluncuran reverse vending machine di gerai Eiger Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/12/2022).
Istimewa Peluncuran reverse vending machine di gerai Eiger Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Penyedia produk eco-friendly yang mengutamakan konsep gaya hidup berkelanjutan, Eiger Adventure menunjukkan komitmennya dalam kelestarian lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan tidak hanya dengan memilih material produk yang ramah lingkungan serta juga menjaga kualitas dan mengedepankan kepuasan konsumen di setiap lini produknya.

Sponsored
Sponsored Ads

Brand and Community Marketing Manager Eiger, Ayi Sunandar, menyampaikan, pihaknya selalu berkomitmen menghadirkan banyak program yang bertujuan menjaga kelestarian alam. Produsen penyedia perlengkapan kegiatan luar ruangan tersebut sudah membuktikannya selama 33 tahun, dan kali ini meluncurkan inovasi terbaru.

Eiger pun mengumumkan kerja sama dengan Plasticpay, sebuah gerakan sosial sampah plastik berbasis platform digital dengan menghadirkan mesin pengumpul plastik (reverse vending machine) plastik di beberapa gerai. Nantinya, plastik yang dikumpulkan bisa ditukarkan menjadi poin EAC dan kemudian dapat ditukarkan menjadi voucer belanja produk Eiger.

Scroll untuk membaca

"Kami berkolaborasi dengan Plasticpay untuk mendukung komitmen tersebut salah satunya dengan menghadirkan beberapa reverse vending machine di beberapa toko terpilih," kata Ayi di acara Eiger Weekend Blast bertemakan 'Sustainability' di Eiger Adventure Flagship Store Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/12/2022).

Marketing and Sales Manager Plasticpay, Arif Rahman Abidin menyampaikan, rasa antusiasme yang tinggi setelah berkolaborasi bersama Eiger. Dia menerangkan, Plasticpay  memiliki visi untuk mengajak masyarakat mengubah sampah plastik yang merusak lingkungan menjadi bermanfaat.

"Nantinya, masyarakat yang belum peduli sampah plastik akan lebih semangat untuk mengumpulkan sampah plastik, dan yang sudah peduli dengan sampah plastik nantinya

akan lebih semangat lagi mengumpulkan sampah plastik, yang saat ini bisa disetor di reverse vending machine yang tersedia di beberapa gerai Eiger," jelasnya.

Saat ini, reverse vending machine tersebut sudah dapat ditemukan di empat gerai Eiger di Radio Dalam (Jakarta Selatan), Kelapa Gading (Jakarta Utara), Depok, dan Bogor. Masyarakat pun sudah bisa membawa sampah botol minum plastik ke gerai tersebut untuk dimasukkan ke dalam reverse vending machine, setelah mendaftarkan akun member EAC.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>