Rabu 04 Jan 2023 18:05 WIB

Selandia Baru Tolak Batasi Pelaku Perjalanan dari China

Risiko kesehatan masyarakat terhadap Selandia Baru dinilai kecil.

Selandia Baru Tolak Batasi Pelaku Perjalanan dari China
Foto: Wikimedia Commons
Selandia Baru Tolak Batasi Pelaku Perjalanan dari China

IHRAM.CO.ID, ANKARA -- Selandia Baru mengumumkan Wellington tidak akan memberlakukan pembatasan Covid-19 apa pun bagi pelaku perjalanan asal China dan menyebut pembatasan semacam itu tidak diperlukan atau dibenarkan, Rabu (4/1/2023).

Lewat pernyataan, Menteri Penanggulangan Covid-19 Ayesha Verrall menjelaskan risiko kesehatan masyarakat terhadap Selandia Baru kecil. "Sebagai tanggapan, para pejabat telah melakukan penilaian risiko kesehatan masyarakat termasuk menggunakan skenario jumlah kasus potensial di kalangan pelaku perjalanan asal China," katanya.

Baca Juga

Hal ini, lanjut Verall, mengonfirmasi pengunjung ini tidak akan berkontribusi secara signifikan terhadap jumlah kasus Covid-19 di Selandia Baru sehingga pembatasan masuk tidak diperlukan atau dibenarkan. Pernyataannya itu disampaikan setelah sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Italia, Malaysia, Spanyol, Maroko, Qatar, Kanada, Korea Selatan dan Taiwan mengumumkan syarat hasil negatif tes Covid-19 bagi pelaku perjalanan dari China.

"Ada risiko kesehatan masyarakat yang minimal terhadap Selandia Baru. Kami tahu bahwa BF7 adalah varian yang umum di China dan itu tidak menyebabkan wabah yang signifikan di negara lain yang, seperti Selandia Baru, sudah terpapar varian BA5. Sehingga aturan kesehatan masyarakat tidak diperlukan untuk melindungi warga Selandia Baru," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement