Rabu 22 Mar 2023 21:15 WIB

Laznas DDII Jadi Dakwah Terbaik dalam Baznas Award 2023

Laznas DDII berkomitmen menekan angka kemiskinan.

Rep: Muhyiddin/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi Laznas Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia.
Foto: Dok Istimewa
Ilustrasi Laznas Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lembaga Zakat Nasional (Laznas) Dewan Dakwah mendapat penghargaan untuk kategori Program Dakwah Terbaik dalam ajang Baznas Award 2023 di Jakarta Pusat, pada Selasa (21/3/2023). Penghargaan ini diterima secara simbolis oleh Sekretaris Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Ustaz Avid Solihin.

Direktur Eksekutif Laznas Dewan Dakwah, Tjaturadi Walujo berharap, penghargaan tersebut bisa memotivasi seluruh insan Dewan Dakwah untuk bekerja dan berkaya lebih banyak lagi.

Baca Juga

"Semoga ini jadi motivasi untuk semua keluarga besar Dewan Dakwah untuk bekerja dan berkarya bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Award ini kami persembahkan juga kepada semua donatur Laznas Dewan Dakwah yang tidak pernah surut mendukung program dakwah,” ujar Waluyo dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (22/3/2023).

Melalui manfaat zakat, menurut dia, Laznas Dewan Dakwah telah mendukung program DDII yang sejak tahun 1967 antara lain melakukan pengiriman dai atau guru mengaji ke pelosok penjuru negeri.

 

Sebelumnya, para dai juga mendapat beasiswa pendidikan untuk menempuh kuliah empat tahun di Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mohammad Natsir (STID M. Natsir). “Optimalisasi Program oleh Laznas Dewan Dakwah di luar Dewan Dakwah juga dilakukan, hal ini bekerjasama dengan mitra-mitra  strategis lainnya,” ucap dia.

Untuk diketahui, Baznas Award 2023 merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Baznas untuk mengapresiasi kinerja pengelola zakat dan stakeholder yang turut mendukung dan mendorong kebangkitan zakat di Indonesia.

Baznas Award tahun ini ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin. Tahun ini tema yang diangkat adalah “Berkah Berzakat: Terima Kasih Muzakki, Terima Kasih Mustahik”.

Acara ini juga dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Ketua Baznas RI KH Noor Achmad, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan diwakili Sesmenko Letjend TNI Teguh Puji Rumekso dan para peserta pimpinan Baznas se-Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement