Bagaimana investigasi akan dilanjutkan?
Investigasi akan berfokus pada bagian tengah serat karbon kapal selam Titan.
Bejana tekan kendaraan dalam seperti ini biasanya dibuat dari logam yang kuat seperti titanium dan berbentuk bola, untuk menyebarkan tekanan besar secara merata di sekitar kompartemen penumpang.
Tetapi untuk memuat lebih banyak orang di dalamnya, kapal selam OceanGate mengadopsi bentuk silinder, dengan tabung serat karbon disisipkan di antara tutup ujung titanium. Serat karbon sangat keras, dan biasanya digunakan untuk membuat sayap pesawat terbang dan mobil balap.
Tetapi apakah tekanan yang sangat besar di kedalaman lebih dari 300 kali atmosfer di permukaan laut dapat memperburuk ketidakstabilan selama penyelaman berulang kali. Investigasi ingin mengetahui tentang praktik pengujian non-destruktif. Pesawat harus menjalani pemeriksaan rutin dengan skala yang sangat halus untuk memastikan materialnya tidak retak atau lapisannya tidak mulai terpisah.
Memotret puing-puing Titan yang ditemukan di dasar laut dan membawanya kembali ke permukaan untuk dipelajari di laboratorium forensik. Hal ini memungkinkan para insinyur untuk mengidentifikasi bagian mana dari integritas substruktur yang hilang, atau memicu ledakan dahsyat.