Ahad 06 Aug 2023 17:31 WIB

Al-Hilal Tawarkan Gaji tak Masuk Akal untuk Striker Napoli Ini

Ini adalah bayaran yang sangat tinggi untuk satu pemain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Napoli Victor Osimhen.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Striker Napoli Victor Osimhen.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Klub Arab Saudi Al-Hilal belum menyerah mengejar Victor Osimhen. The Bosses siap memberi upah selangit kepada penyerang asal Nigeria itu.

Osihmen masih berkostum Napoli. Eks LOSC Lille nyaman bermarkas di Stadion Diego Armando Maradona. Belakangan ia mendapat tawaran menggiurkan.

Baca Juga

"Al-Hilal menawarkan gaji lebih dari  satu juta euro per pekan (Rp 16,7 miliar) kepada Victor Osimhen," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (6/8/2023).

Pesepak bola 24 tahun itu baru saja menjalani kampanye fantastis. Ia membawa Napoli meraih scudetto musim 2022/23. Penantian tiga dekade terbayar lunas.

Secara individu, ia tampil impresif. Osimhen menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A. Ia pemain Afrika pertama yang mendapatkan gelar Capocannoniere setelah menggetarkan jala lawan dalam 26 kesempatan.

Kontrak sang penyerang bersama I Partenopei sampai Juni 2025. Tersisa dua musim lagi. Pekan lalu, agennya mengadakan pertemuan dengan Presiden Aurelio De Laurentiis.

Ada pembahasan mengenai opsi perpanjangan kerja sama. Pada saat bersamaan, perwakilan Osimhen meminta klub menurunkan klausul pelepasan kliennya menjadi 110 juta euro. Saat ini, Napoli memasang klausul rilis andalan mereka, di angka 150 juta euro.

Itu menyulitkan para peminat untuk berkreasi. Terutama jika dikaitkan dengan keinginan Osimhen saat ini. Andalan tim nasional Nigeria itu masih bergairah mentas di Eropa.

Sosok yang juga pernah berkostum VfL Wolfsburg belum berniat pindah ke Saudi. Itulah mengapa ia menepis ketertarikan dari Al-Hilal. Rupanya Blue Waves tetap gencar melakukan pendekatan.

Osimhen sudah tiga musim berkostum Napoli. Selama periode tersebut ia tampil dalam 101 laga di berbagai ajang. Ia telah menyumbang 59 gol untuk klub tersebut.

Kini sejumlah tim lainnya, menginginkan jasa sang penyerang. Selain Al-Hilal, Manchester United dan Paris Saint Germain juga sempat tertarik menampung Osimhen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement