Rabu 16 Aug 2023 18:52 WIB

Timnas Indonesia U-23 dalam Kondisi Baik Jelang Lawan Malaysia

Indonesia akan melawan Malaysia pada laga pertama Piala AFF U-23 Jumat (16/8/2023).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Sejumlah pesepakbola Timnas Indonesia U-23 (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah pesepakbola Timnas Indonesia U-23 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong berbicara soal persiapan tim menghadapi Malaysia pada laga perdana Grup B Piala AFF U-23 di Rayong Province Stadium, Jumat (18/8/2023). Tim Garuda Muda yang telah bertolak ke Thailand sejak Senin (14/8/2023) memiliki waktu singkat untuk melakukan persiapan setelah.

Sebelumnya, Garuda Muda juga telah menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada 10-13 Agustus. Selanjutnya, latihan perdana di lapangan untuk menghadapi Malaysia dilakukan di Nonglalok Stadium, Rayong, Thailand, pada Selasa (15/8/2023). Pelatih Shin Tae-yong ingin para pemainnya semakin siap secara fisik, teknik, dan mental. 

 

"Apalagi ini tiga hari sebelum pertandingan (menghadapi Malaysia). Jadi, hampir 70-80 persen dinaikkan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (16/8/2023).

 

Meski intensitas latihan dinaikkan, Shin Tae-yong bersyukur para pemain bisa menjalaninya dengan baik. Sebab, mayoritas dari mereka bergabung ke tim nasional dalam keadaan tengah berkompetisi di BRI Liga 1 2023/2024 bersama klubnya masing-masing.

 

"Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

 

Timnas U-23 Indonesia datang ke Piala AFF U-23 dengan membawa 23 pemain. Namun, Shin Tae-yong tidak bisa membawa tiga pemain, yaitu Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan Muhammad Adisatryo. Pada ajang ini, Indonesia berada di grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement