Sabtu 23 Apr 2016 17:42 WIB

Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Berantai dengan Cara Eksekusi

Rep: Gita Amanda/ Red: Nidia Zuraya
Pembunuhan
Pembunuhan

REPUBLIKA.CO.ID,  OHIO -- Pihak berwenang mengatakan pencarian pelaku penembakan delapan orang dengan gaya pembunuhan 'eksekusi' masih terus dilakukan di Ohio Selatan. Mereka mendesak warga yang berada di wilayah pedesaan tersebut untuk terus berhati-hati.

Sejauh ini penyidik telah mewawancarai lebih dari 30 orang untuk menemukan petunjuk mengenai kematian tujuh orang dewasa dan satu remaja di empat rumah di wilayah Piketon pada Jumat (22/4). Kedelapan korban diketahui merupakan satu keluarga.

Pihak berwenang mengatakan semua korban ditembak di bagian kepala. Beberapa korban menurut pihak berwenang tampaknya ditembak saat sedang tidur. Termasuk di antaranya seorang ibu dengan bayi berusia empat tahun di dekatnya. Namun bayi dan dua anak keci lainnya tak terluka.

Petugas tak merilis nama-nama korban, tapi mengatakan mereka merupakan anggota keluarga Rhoden. Penyidik mengatakan tak ada satu pun korban yang tewas bunuh diri.

Pejabat penegak hukum mengatakan siapa pun yang bertanggung jawab atas kejadian ini merupakan orang yang memiliki senjata dan berbahaya.

Motif pembantaian belum diketahui, namun mereka mendesak anggota keluarga Rhoden lainnya yang masih hidup untuk mengambil tindakan pencegahan. Sherrif County Pike Charles Reader juga mengimbau warga daerah tersebut untuk ekstra waspada.

Reader mengatakan pihak berwenang telah bertemu dengan lebih dari 100 kerabat Rhoden. "Ini benar-benar pertanyaan bagi keamanan publik, dan khususnya untuk semua keluarga Rhoden," kata Jaksa Agung Mike DeWine.

Tiga rumah dimana mayat ditemukan berada dalam jarak beberapa mil dari jalanan yang jarang penduduk. Sementara mayat kedelapan ditemukan di rumah keempat.

Pihak berwenang belum merilis informasi mengenai berapa banyak atau jenis senjata yang digunakan. Mereka juga tak memberi tahu apa ada benda berharga yang hilang dari rumah-rumah tersebut.

Ditanya mengenai tersangka, DeWine mengatakan belum tahu pasti jumlah tersangka. "Kami tak tahu apa sedang berbicara mengenai satu, dua, tiga atau lebih individu," ujarnya.

DeWine membantah adanya 'orang penting' yang telah ditahan di Chillicothe, dekat County Ross, pascakejadian. Ia mengatakan sejumlah orang memang sedang diwawancarai dan salah satunya berasal dari Chillocothe.

DeWine mengatakan, kantornya telah mewawancarai lebih dari 30 orang. Menurutnya olah Tempat Kejadian Perkara terus berlanjut dari Jumat (22/4) malam hingga Sabtu (23/4) pagi.

Menangapi insiden pembantaian ini, John Kasich yang berkampanye di Connecticut mengatakan kantornya akan terus memantau situasi di County Pike. Timnya akan mencari membantu pembunuh atau para pembunuh.

"Tapi kami akan menemukan mereka, kami akan menangkap mereka dan akan membawa mereka ke pengadilan," katanya.

 

 

 

sumber : AP/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement