Rabu 18 May 2016 10:24 WIB

Selamatkan Teman, Seorang Kakek Bertarung Tiga Jam dengan Buaya

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
Buaya air asin
Foto: komonews.com
Buaya air asin

REPUBLIKA.CO.ID, DARWIN -- Seorang pria 72 tahun di utara Australia bertarung dengan seekor buaya untuk menyelematkan temannya yang tenggelam. Ia menghadapi sejumlah buaya dengan kunci pas dan busi.

Dilansir BBC News, Rabu (18/5), seorang kakek mengatakan kepada tim penyelamat bagaimana ia berjuang melawan buaya dengan kunci pas dan busi. Hal itu dilakukannya setelah temannya hampir tenggelam.

Kedua pria tersebut sedang menangkap kepiting lumpur di wilayah Leaders Creek, Darwin pada Selasa (17/5) pagi. Kemudian tiba-tiba ada salah satu dari buaya membalikkan perahu mereka.

Teman kakek tersebut terperangkap saat mencoba kembali menaiki perahu. Melihat hal itu, kakek 72 tahun itu pun langsung melakukan perlawanan terhadap sejumlah buaya selama hampir tiga jam.

Juru bicara ambulan udara CareFlight, Ian Badham, menceritakan pengalaman korban tersebut. Mengutip pernyataan korban, buaya-buaya terus menghampirinya selama tragedi mengerikan itu.

Petugas kemudian membawa kakek dan temannya untuk menjalani perawatan. Mereka mengalami syok berat hingga dehidrasi, dan baru dibolehkan keluar dari rumah sakit pada Rabu.

Populasi buaya air asin di utara Australia memang cukup banyak. Ada sekitar 100 hingga 200 ribu buaya dewasa di wilayah itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement