Jumat 01 Jul 2016 10:21 WIB

Belgia Serahkan Tersangka Hamza Attou ke Prancis

Polisi khusus Belgia memeriksa salah satu rumah yang diduga milik tersangka teroris Paris
Foto: bbc.com
Polisi khusus Belgia memeriksa salah satu rumah yang diduga milik tersangka teroris Paris

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Belgia telah menyerahkan Hamza Attou, yang membantu tersangka utama pelaku serangan Paris Salah Abdeslam, ke Prancis menurut kantor kejaksaan federal, Kamis (30/6).

"Hamza A sudah diserahkan kepada otoritas Prancis kemarin," kata kantor kejaksaan federal sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

Namun kantor kejaksaan federal menyatakan tidak ada informasi lebih lanjut yang akan diberikan terkait waktu atau kondisi pasti pemindahannya.

Attou, seorang warga Belgia, mengantar Abdeslam kembali ke Brussels tak lama setelah serangan yang diklaim ISIS di Paris. Serangan tersebut menewaskan 130 orang dan menyebabkan ratusan lainnya terluka.

Abdeslam, anggota terakhir jaringan ISIS Paris yang selamat, diekstradisi ke Prancis pada April.

Awal bulan ini, otoritas Belgia menyetujui permintaan Prancis mengekstradisi Mohamed Abrini, pria bertopi yang terlihat dalam kamera CCTV dengan dua pengebom yang meledakkan diri di bandara Brussels pada Maret.

Ledakan di bandara dan serangan lain di metro Brussel menewaskan 32 orang. Abrini belum diserahkan, menunggu penyelidikan lebih lanjut terkait serangan di Brussels.

sumber : Antara news
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement