Senin 25 Jul 2016 23:23 WIB

Mantan PM Jepang akan Sambangi Jokowi

Mantan PM Jepang Yasuo Fukuda (kedua kanan).
Foto: Antara
Mantan PM Jepang Yasuo Fukuda (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 26-28 Juli 2016, Presiden Asosiasi Jepang Indonesia Yasuo Fukuda akan mengadakan kunjungan ke Indonesia bersama para eksekutif perusahaan besar Jepang yang merupakan anggota Asosiasi Jepang Indonesia.

Dalam kunjungan ini, mantan Perdana Menteri Jepang tersebut rencananya akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta beberapa Menteri Kabinet. Rombongan akan bertukar pendapat dengan Perhimpunan Persahabatan Indonesia Jepang (PPIJ).

Dalam siaran pers Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Senin (25/7), Fukuda dan rombongan kali ini akan membahas terutama mengenai peningkatan hubungan perekonomian antara Jepang-Indonesia serta peningkatan pertukaran antarmasyarakat kedua negara.

Selain dari agenda pertemuan tersebut, Bapak Fukuda juga akan menghadiri upacara peringatan 30 tahun Universitas Darma Persada. Melalui kunjungan ini, diharapkan akan lebih mempererat hubungan antara Jepang dan Indonesia.

Universitas Darma Persada merupakan universitas swasta yang didirikan pada 1986 oleh para alumni Jepang dengan tujuan untuk memanfaatkan ilmu dan pengalaman yang mereka dapatkan selama di Jepang bagi pembangunan Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement