Sabtu 07 Jan 2017 03:43 WIB

Yahoo Hapus Cuitan Rasis Soal Kebijakan Trump

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nidia Zuraya
Presiden AS terpilih, Donald Trump
Foto: AP
Presiden AS terpilih, Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Yahoo Finance langsung menghapus kicuannya di Twitter yang menyinggung kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Donald Trump soal pengembangan Angkatan Laut AS. Cuitan Yahoo Finance ini sebetulnya ingin menyampaikan pernyataan Trump untuk membangun Angkatan Laut AS yang lebih besar. 

Dalam kicauannya di Twitter, Yahoo Finance berniat menuliskan "Trump Wants a Much Bigger Navy: Here's Much It'll Cost." Namun, nampaknya admin akun media sosial Yahoo Finance "kepleset" entah disengaja atau tidak dengan menuliskan "Nigger" alih-alih "Bigger".

Nigger sendiri memiliki makna kaum negro. Insiden ini sontak membuat cuitan Yahoo Finance mendadak viral di media sosial. 

Dalam keterangannya, Yahoo Finance yang sudha menghapus twit tersebut mengaku melakukan kesalahaan ejaan saat menuliskan berita tersebut di Twitter. Hingga kini, Yahoo Finance belum memberikan pernyataan resmi kepada pers kecuali via akun media sosial mereka. The Associated Press juga belum berhasil mengkonfirmasi hal ini kepada perusahaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement