Kamis 19 Jan 2017 22:44 WIB

Konferensi Budaya ASEAN-India Digelar di Jakarta

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Maman Sudiaman
AM Fachir
Foto: plus.google.com
AM Fachir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir mengaku merasa terhormat dan bisa bergabung di acara 2nd International Conference on ASEAN -India Cultural and Civilizational Links di Jakarta. Konferensi ini membahas hubungan perdagangan dan maritim antara India dan Asia Tenggara.

Konferensi juga membahas upaya memperat hubungan antara India dan Asia Tenggara di bidang museum, senin, sastra, tekstil, pendidikan, film, dan musik. Selain itu dalam acara ini juga disajikan acara musik bertemakan Java-Yathir Partra, Rabindranath Tagore's Sense of Wonder in Indonesia oleh Santanu Roychoudhury dan grup dari Kolkata, India.

"Atas nama rakyat Indonesia selamat datang di Jakarta," katanya, Kamis, (19/1).

Menruut Wamenlu, India memiliki hubungan yang kuat dengan ASEAN. India juga selalu merawat hubungan dengan ASEAN.

Duta Besar India untuk ASEAN Suresh K Reddy menyatakan, India dan ASEAN memperingati 25 tahun hubunhan kerjasama kemitraan dan Konferensi Tingkat Tinggi yang ke-15. Ini juga bertepatan dengan HUT ke-50 ASEAN di tahun yang sama.

Konferensi ini, ujar dia, akan menjadi acara pertama untuk memulai rangkaian perayaan yang akan diselenggarakan sepanjang tahun di India dan negara-negara ASEAN. Berbagai kegiatan kebudayaan akan mengisi perayaan tersebut seperti ASEAN-India Joint Cultural Performances dalam seni pertunjukkan, tari, musik, kuliner, film, dan lainnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement