Ahad 22 Jan 2017 06:51 WIB

Pidato Donald Trump Kutip Kalimat Penjahat di Film Batman

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Meme yang menggabungkan Donald Trump dengan sosok penjahat di film Batman.
Foto: twitter
Meme yang menggabungkan Donald Trump dengan sosok penjahat di film Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump terdengar telah mengutip sebagian kalimat dari penjahat yang harus dihadapi Batman. Kalimat itu digunakan Trump pada pelantikan, Jumat (20/1) waktu setempat.

Pria yang telah berusia 70 tahun itu mengambil kalimat dari karakter yang diperankan Tom Hardy dalam film The Dark Knight Rises. Mungkin penggunaan kata-kata itu bisa saja tidak sengaja, tapi begitu mirip.

"Hari ini, kita tidak sekadar memindahkan kekuasaan dari satu pemerintahan ke lainnya atau dari satu partai ke partai lainnya, tetapi kita memberi kekuasaan dari Washington DC dan memberikannya kembali kepada kalian, para rakyat," ujar Trump dalam sambutannya.

Kalimat yang mirip dengan film Batman itu di bagian ketika Bane memberikan pesan kepada warga Gotham City. "Kita merebut Gotham dari mereka yang korupsi. Orang kaya. Penekan generasi yang akan terus menjatuhkan kalian dengan mitos kesempatan, dan kita memberikannya kembali kepada kalian, para rakyat," dikutip dari Aceshowbiz, Ahad (22/1).

Akhir kalimat, keduanya hampir mirip sehingga publik langsung menyadarinya. Beberapa meme pun bertebaran menggabungkan bahkan menyandingkan pidato kedua orang itu dalam satu video.

Kemiripan dengan sebuah film bukan kali pertama yang dilakukan Trump. Pada awal pekan ini, dia meluncurkan slogan baru "Keep America Great". Slogan itu juga digunakan oleh film The Purge: Election Year pada 2016 lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement