Senin 01 May 2017 06:18 WIB

Trump: Saya Sudah Siap Hadapi Pertempuran Besar

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Esthi Maharani
Donald Trump
Foto: AP
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, HARRISBURG — Presiden AS Donald Trump menyebut 100 hari pemerintahnya berjalan dengan sangat produktif. Klaim tersebut disampaikannya saat berpidato di depan massa pendukungnya di negara bagian Pennsylvania, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Trump juga mengatakan, dia sudah menyiapkan diri untuk menghadapi pertempuran yang lebih besar di masa mendatang. Dia pun memastikan akan menepati janjinya untuk menjadikan Amerika menjadi negara yang hebat seperti dulu.

“Saya sudah siap menghadapi pertempuran besar yang akan kita menangkan dalam setiap kasus,” ujarnya, seperti dilansir laman Alarabiyah, Ahad (30/4).

Orasi Trump tersebut segera disambut dengan teriakan “USA! USA!” oleh para pendukungnya. Pennsylvania sendiri termasuk salah satu negara bagian yang menjadi basis kunci kemenangan lelaki itu pada Pemilihan Presiden (Pilpres) AS 2016.

Trump menuturkan, pencapaian besar dalam 100 hari pertamanya bekerja termasuk soal pengusulan calon Hakim Agung darinya yang diamini oleh Senat AS. Selain itu, dia juga mengklaim keberhasilannya menarik AS keluar dari kesepakatan perdagangan Kemitraan Trans-Pasifik (TPP).

Presiden AS ke-45 itu pun mengatakan, selama 100 hari pertama pemerintahannya, aktivitas pasar saham di negaranya mengalami peningkatan. “Prestasi-prestasi ini tentunya sangat menarik dan produktif,” kata Trump.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement