Selasa 23 May 2017 18:07 WIB

Tiga WNI Lolos dari Serangan Bom di Manchester

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Polisi memblokir jalan dekat Manchester Arena setelah laporan ledakan di lokasi pertunjukan  Ariana Grande di Manchester, Inggris, Selasa (23/5) dini hari
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Polisi memblokir jalan dekat Manchester Arena setelah laporan ledakan di lokasi pertunjukan Ariana Grande di Manchester, Inggris, Selasa (23/5) dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) berhasil lolos dari ledakan bom yang terjadi di konser Ariana Grande di Manchester, Inggris pada Senin (22/5) malam waktu setempat. Ketiga WNI tersebut berada di lokasi ledakan lantaran ikut menyaksikan konser Grande.

"Nah terdapat informasi dari wakil Ketua PPI Manchester bahwa ada tiga orang WNI yang ikut menonton konser tersebut, satu mahasiswa S2 dan dua mahasiswa S1. Tetapi ketiganya sudah kembali dengan selamat," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/5).

Retno menjelaskan, berdasarkan informasi terkini yang diterima dari Duta Besar RI di London, jumlah korban dari ledakan bom tersebut mencapai 22 orang, termasuk di antaranya anak-anak yang merupakan fans Grande. Sedangkan, korban luka-luka dilaporkan mencapai 59 orang.

"Berdasarkan informasi dari pihak Kepolisian Manchester pagi ini, pelaku seorang diri dan dia tewas di lokasi," tambah dia.

Menteri Luar Negeri RI itupun menyampaikan rasa dukacitanya terhadap para korban dan juga keluarga korban dari serangan teror di Manchester ini. Indonesia, kata Retno, mengutuk serangan yang terjadi.  "Tentu saja Indonesia mengutuk serangan yang baru saja terjadi," ucap Retno.

KBRI London juga telah menugaskan satu orang diplomat fungsi kekonsuleran ke Manchester guna mendapatkan informasi langsung terkait  para korban. Pemerintah, sambungnya, juga berupaya mencari informasi dengan menghubungi rumah sakit di sekitar Manchester.

(Baca Juga:  Korban Tewas Bom Manchester Bertambah Jadi 22 Orang)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement