Selasa, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 Januari 2018

Selasa, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 Januari 2018

Panglima Gatot Jadi Sorotan Media Internasional

Senin 23 Oktober 2017 10:02 WIB

Red: Teguh Firmansyah

  Panglima TNI Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo

Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima Gatot Nurmantyo menjadi sorotan media internasional. Ini setelah kabar ia dilarang masuk ke AS.

Media AS dari Washington Post hingga CNN menulis berita tersebut. Begitu pula media asing seperti Channel News Asia, ABC, sampai Sydney Morning Herald.  Media CNN menulis dengan judul "Indonesian millitary chief denied entry to the United States."

Dalam paragraf-paragraf awal, CNN menggambarkan bagaimana Gatot yang dilarang masuk ke AS padahal sudah diundang oleh Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Joseph F Dunford.  Dunford mengundang Gatot untuk menghadiri acara konferensi di Washington DC tentang bagaimana memerangi terorisme.

Sementara Washington Post yang mengutip Associated Press salah satunya menulis dengan judul "Indonesia seek answers from US as top general denied entry".

Washington Post mengutip pernyataan juru bicara Kemenlu yang menyebut RI telah mengirimkan nota diplomatik ke Kementerian AS. Kemenlu juga mengaku telah memanggil perwakilan kedubes AS. Belakangan Dubes AS meminta maaf atas insiden tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES