Rabu 28 Jan 2015 19:39 WIB

Kendaraan Militer Israel Hancur Terkena Rudal di Perbatasan Lebanon

Rudal yang menembak jatuh MH17
Rudal yang menembak jatuh MH17

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Rudal anti-tank menghantam kendaraan militer Israel Rabu di daerah yang diduduki di perbatasan dengan Lebanon, kata militer.

"Laporan-laporan awal mengindikasikan sebuah kendaraan militer ditabrak, ternyata oleh rudal anti-tank di wilayah Har Dov," kata militer pada Twitter resminya, menggunakan istilah Israel untuk Shebaa Farms yang juga dekat dengan garis gencatan senjata dengan Suriah.

Satu sumber keamanan Israel mengatakan sejumlah orang terluka dalam insiden itu, setelah kendaraan mereka diserang "tembakan sangat berat dari jarak dekat," katanya, insiden itu masih berlangsung.

Dia mengatakan tidak jelas apakah kendaraan itu terkena rudal anti-tank, roket atau mortir, tetapi mengatakan pasukan Israel telah membalas tembakan-tembakan, memukul target yang melintasi perbatasan.

Gambar yang disiarkan dari tempat kejadian menunjukkan gumpalan besar asap putih mengepul di daerah itu dan polisi menutup beberapa jalan dekat dengan perbatasan di utara Israel.

Shebaa Farms daerah pegunungan, sepotong sempit tanah yang kaya dengan sumber daya air seluas 25 kilometer persegi (10 mil persegi).

Daerah itu sudah dicaplok oleh Israel sejak perang Timur Tengah 1967. Karena pasukan Israel mundur dari Lebanon selatan pada tahun 2000, daerah ini menjadi area gesekan antara Israel dan Hizbullah.

Sebelum daerah itu diduduki oleh Israel, Suriah dan Lebanon keduanya mengklaim kepemilikan Tanah tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement